Sabtu, 24 Oktober 20

Dipecat, Doli Kurnia: Elite Golkar Berlindung Pada Koruptor

Dipecat, Doli Kurnia: Elite Golkar Berlindung Pada Koruptor
* GMPG bertemu dengan Pimpinan KPK meminta Novanto ditangkap.

Jakarta, Obsessionnews.com – DPP Partai Golkar memutuskan memecat Koordinator Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia dari keanggotaan. Pemecatan ini dilakukan menyusul manuver politik Doli yang dianggap bertentangan dengan kebijakan di elite Partai Golkar.

Doli mengaku heran, Gerakan Golkar bersih yang dilakukan dirinya bersama kawan-kawanya tidak lain hanya ingin mengembalikan citra Golkar di mata masyarakat. Namun, upaya itu mendapat perlawanan dari elite Golkar. Mestinya, kata dia, kader Golkar malu dipimpin oleh seorang koruptor, tapi ini sebaliknya justru banyak yang berlindung di bawah ketiaknya.

“Sudah terindikasi korup, kemudian tidak ada rasa malu, tak bermoral, dan berlagak totaliter pula,” ujar Doli saat dihubungi, Kamis (31/8/2017).

Ia sendiri mengaku belum menerima surat pemberitahuan mengenai pemecatannya dari keanggotaan Partai Golkar. Atas dasar itu, dirinya beserta organisasi sayap partai yang dipimpinnya, Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) tetap melanjutkan gerakan Golkar bersih.

Dia menilai Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Idrus Marham ternyata sangat nyaman bergelimang isu korupsi. Dia menambahkan keduanya juga takut dengan perbedaan, dan bersikap antikritik serta antidialog dengan main pecat.

Dia menambahkan, yang dilakukan dirinya dan GMPG selama ini adalah demi kebaikan dan keselamatan partai. Apalagi, kata dia Partai Golkar belakangan ini tercitrakan buruk dan negatif akibat kelakuan kepemimpinan saat ini. “Justru yang kami lakukan adalah menegakkan AD/ART dan keputusan tertinggi pada Munaslub,” ucapnya.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini dalam situasi seperti saat ini, menurutnya keputusan DPP Partai Golkar atas dirinya adalah hal biasa di dalam berjuang menegakkan kebenaran dan melawan kezaliman. Dia berjanji, GMPG akan membuktikan siapa yang sesungguhnya cinta dan berbuat demi kebesaran serta kemajuan partai.

“Saya dan GMPG akan terus lanjut dengan agenda-agenda perjuangan kami,” terangnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.