Jumat, 5 Juni 20

Dipanggil KPK Untuk Kasus e-KTP, Bamsoet Tak Hadir

Dipanggil KPK Untuk Kasus e-KTP, Bamsoet Tak Hadir
* Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua DPR Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet tak memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi e-KTP Senin (4/6/2018). Namun Bamsoet meminta KPK untuk menjadwal ulang pemanggilan terhadap dirinya.

Bamsoet mengaku ia tidak hadir karena ia baru menerima surat dari KPK pada Kamis sore pekan lalu dan malamnya dirinya diberitahu. Sementara itu, lanjutnya, Jumat dan Sabtu libur. Ia berharap KPK bisa memaklumi.

“Semoga ketidakhadiran saya dapat dimaklumi dan dipahami oleh teman-teman di KPK. Sekali lagi saya tegaskan, bahwa saya siap memberi keterangan yang dibutuhkan sebagai saksi sesuai dengan apa yang saya ketahui,” ujarnya, di DPR Senin (4/6/2018).

Bamsoet juga mengaku tudak ada maksud untuk menghindar dari KPK. Ia menyebut hari inu jadwal yang padat. “Kan akhir tahun lalu saya diundang tapi berhalangan karena bertepatan dengan waktu Munaslub Partai Golkar. Hari ini pun saya ingin datang kesana supaya cepat selesai keterangan apa yang dibutuhkan dari saya, saya akan memberikan seluas-luasnya sejauh yang saya pahami, lihat, dan ketahui,” tegas Bamsoet.

Ia pun mengaku sudah berkoordinasi dengan KPK untuk dibuatkan jadwal pemanggilan kembali dirinya. Pasalnya dirinya juga harus segera menyelesaikan tugas kedewanan di beberapa waktu tersisa jelang libur nasional.

“Sebagai ketua DPR tentu saya ingin memberikan contoh bagi masyarakat. Karena seseorang ketika dipanggil wajib untuk hadir baik di KPK, kepolisian, termasuk di DPR,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.