Rabu, 20 November 19

Dipanggil Jokowi, Nadiem Makarim Bicara Inovasi Dalam Kabinet Kerja

Dipanggil Jokowi, Nadiem Makarim Bicara Inovasi Dalam Kabinet Kerja
* CEO GoJek Indonesia Nadiem Makarim. (Foto: merdeka.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – CEO GoJek Indonesia Nadiem Makarim terkesima mendapat tawaran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bergabung dalam Kabinet Kerja jilid II. Ini merupakan kesempatan pertama Nadiem merasakan aura kekuasaan.

“Saya mendapat penghormatan yang luar biasa untuk bisa bergabung di kabinet Pak Presiden,” ucap Nadiem Makarim usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Nadiem mengaku sudah diberitahu akan menjadi menteri apa. Namun, ia enggan membocorkan kepada wartawan. Ia hanya menegaskan bahwa dirinya siap membawa banyak inovasi di kabinet nanti.

“Sudah pasti dan banyak sekali inovasi yang ingin saya lakukan untuk negara ini. Saya enggak bisa sebut sekarang,” kata dia.

Merasa yakin bakal duduk di kabinet kerja jilid 2, Nadiem pun mengaku ia sudah mundur dari Go-Jek, bisnis start up yang ia bangun. “Pasti di Go-Jek sudah mundur. Tidak ada posisi dan kewenangan apa pun di Gojek,” ujarnya.

Nama Nadiem sejak awal memang telah diprediksi akan masuk sebagai salah satu menteri di kabinet baru. Terlebih, setelah ia berhasil membawa Gojek menyandang status decacorn atau perusahaan dengan valuasi di atas 10 miliar dollar AS.

Pria yang lahir di Singapura 35 tahun silam ini menjabat sebagai CEO dan pendiri Gojek Indonesia sejak 2011. Di tangannya Gojek telah merambah pasar Asia Tenggara seperti Filipina, Thailand, Vietnam dan Singapura. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.