Sabtu, 13 Agustus 22

Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Wali Kota Bogor : Alhamdulillah, Hanya Karena Kuasa Allah

Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Wali Kota Bogor : Alhamdulillah, Hanya Karena Kuasa Allah
* RSUD Kota Bogor menyatakan, Bima Arya sudah tidak menunjukkan gejala klinis sehingga diizinkan pulang. (Foto: Merdeka)

Bogor, Obsessionnews.com — Perjuangan Wali Kota Bogor, Bima Arya melawan virus Corona yang dideritanya akhirnya membawa kabar baik. Dia sudah dinyatakan sembuh oleh tim dokter yang menanganinya.

“Dokter menyatakan saya sudah sembuh dari Covid 19,” ungkap Bima Arya, Sabtu (18/4/2020).

Politikus PAN itu telah menjalani tes swab sebanyak 3 kali. Dari hasil tes terakhir, Kamis (16/4/2020) Bima Arya dinyatakan sembuh dari virus Corona.

“Alhamdulillah yaa Allah, hanya karena kehendak dan kuasa Allah SWT, didukung team medis dan non medis yang luar biasa dan doa dari semua, Swab terakhir hasilnya negatif,” katanya.

Namun, Bima Arya menyatakan seminggu ke depan dia masih akan isolasi di rumah. Itu merupakan fase pemulihan dan normalisasi.

“InsyaAllah bisa segera turun ke lapangan bersama jajaran Pemkot dan Forkopimda mengawal PSBB dan bantuan bagi warga yang membutuhkan. Ayo kita terus tebar energi positif dan optimis! Sehat dan semangat untuk semua!,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengaku sudah mendapatkan kabar tersebut. Ia mengatakan dalam waktu dekat Bima Arya sudah bisa beraktivitas seperti sebelumnya.

“Kepastian Pak Bima Arya dinyatakan sembuh, setelah tes swab ketiga diketahui hasilnya negatif pada hari ini,” ujar Dedie di Kota Bogor.

Bima Arya dinyatakan positif virus corona Kamis (19/3/2020) sore dan dirawat di ruang rawat isolasi di RSUD Kota Bogor. Sebelumnya Bima Arya memiliki riwayat perjalanan dinas kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan, pada 9-16 Maret 2020.

Usai perjalanan, dia kembali ke Bogor kemudian menjalani tes swab Selasa (17/3/2020) dan hasilnya baru diketahui Kamis (19/3/2020). Bima Arya menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUD Kota Bogor selama 22 hari.

Kemudian, Sabtu (11/4/2020) tim dokter yang merawat di RSUD Kota Bogor menyatakan, Bima Arya sudah tidak menunjukkan gejala klinis sehingga diizinkan pulang, tapi masih harus tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.