Kamis, 25 April 24

Dinsos Tangsel Kawal Penyaluran Bansos dan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Dinsos Tangsel Kawal Penyaluran Bansos dan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19
* Ilustrasi bansos covid-19. (Foto: kompas.com)

Tangerang, Obsessionnews.com — Dinas Sosial Kota Tangsel siap mengawal penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Provinsi Banten dan paket sembako dari Kementerian Sosial.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman, menjelaskan rencana pencairan bansos yang diberikan Pemprov kepada masyarakat Tangsel yang terkena dampak covid-19 pada Senin (4/5) esok.

Adapun daftar nama warga yang terdampak covid-19 penerima bansos sebelumnya diusulkan oleh RT/RW, Lurah dan Camat.

“Hingga Kamis lalu penerima bansos yang sudah terdata dan menunggu proses pencairan sebanyak 5300 Kepala Keluarga (KK),” ungkapnya melalui siaran pers tertulis, Minggu (3/5/2020).

Bansos dari Pemprov ini disalurkan melalui Bank Jabar Banten Syariah senilai Rp600 ribu/KK. Pengambilan uang ini bisa melalui kantor cabang, maupun di unit kas keliling yang ditempatkan di kelurahan setempat.

Sambil menunggu jadwal pengambilan bansos tersebut Dinsos bekerjasama dengan Baznas menyalurkan paket sembako yang disalurkan melalui Kecamatan.

Paket sembako yang dikelola Kemensos akan dikirim ke alamat rumah masing-masing penerima oleh jasa pengiriman paket. Paket sembako tersebut juga rencananya disalurkan pada Senin (4/5) esok.

Pemkot Tangsel melalui Dinsos dan Baznas juga akan menyiapkan paket sembako bagi warga terdampak covid-19 yang kesulitan memenuhi kebutuhan dasar.

“Paket sembako sudah didistribusikan dan akan disalurkan oleh kelurahan masing-masing. Selain paket sembako ada juga paket beras untuk lumbung pangan yang dititipkan di kelurahan se kota Tangsel untuk menjamin ketersedian bahan makanan yang serta merta dapat diberikan kepada warga yang membutuhkan,” ujar Wahyunoto.

Wahyunoto Lukman berharap upaya ini dapat meringankan beban warga yang terdampak wabah covid-19.

“Paket sembako dan beras lumbung pangan yang telah disiapkan adalah bersumber dari sumbangan CSR atau donasi dari berbagai badan usaha seperti Indah Kiat, Sinarmas, Bintaro Realty atau instansi pemerintah yakni Kemenkumhan, termasuk sedekah dari ASN se kota Tangsel yang dihimpun oleh Baznas Tangsel,” paparnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.