Kamis, 9 Desember 21

Diniyyah Puteri Sumbar dan University Maroko Teken MOU

Diniyyah Puteri Sumbar dan University Maroko Teken MOU

Maroko, Obsessionnews.com – Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang (Dinput PP) Sumatera Barat (Sumbar) dan University Muhammad V Maroko, resmi menandatangani Memo of Understanding (MOU) di bidang pendidikan, Rabu (24/8/2016), pukul 12.00 siang waktu Maroko.

“Kerjasama ini meliputi, kesatu, program pelatihan Bahasa Arab untuk para dosen dan mahasiswaha Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Diniyyah Puteri selama 2 bulan di Maroko, dengan fasilitas biaya pelatihan, makan dan penginapan gratis,” kata Pimpinan Dinput PP Fauziah Fauzan ELM dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/8/2016).

Diniyyah - Maroko 2

Kedua, program kerjasama penelitian pendidikan, terutama usia dini. Dan ketiga, yaitu: program dosen, dimana dosen STIT bisa mengajar di Maroko, demikian pula sebaliknya.

Keempat, kerjasama dalam bentuk penulisan jurnal pendidikan. Karya tulis dosen STIT dimuat di Maroko, begitu juga sebaliknya.

“Selain itu, yang kelima adalah lulusan S1 dari STIT mendapat beasiswa melanjutkan S2 tahun 2017, dan keenam lulusan Madrasah Aliyah Kulliyyatul Mu’allimaat el-Islamiyyah (MA KMI) mendapat beasiswa S1 untuk tahun 2017,” tambah Fauziah.

Diniyyah - Maroko 3

Diketahui, University Muhammad V Maroko merupakan satu-satunya yang memiliki Pedidikan Guru Taman Kanak-Kanak (PGTK) dan Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA). (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.