Senin, 22 Juli 19

DINFRA Perkuat Struktur Permodalan Jasa Marga

DINFRA Perkuat Struktur Permodalan Jasa Marga
* Jalan tol yang dikelola Jasa Marga. (Foto: Kementerian BUMN/Facebook)

Jakarta, Obsessionnews.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang penyelenggara jasa jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melakukan inovasi skema pendanaan baru yang bernama Dana Investasi Infrastruktur (DINFRA).

Dikutip Obsessionnews.com dari laman Facebook Kementerian BUMN, Jumat (12/10/2018), disebutkan DINFRA adalah produk pasar modal sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 52/POJK.04/2017 tanggal 19 Juli 2017. DINFRA merupakan satu wadah berbentuk Kontrak Investasi Kolektif (KIK) yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal. Selanjutnya diinvestasikan pada aset infrastruktur yang mendukung program pemerintah, dan membawa manfaat bagi masyarakat, di mana salah satunya adalah proyek jalan tol.

DINFRA perdana Jasa Marga diterbitkan melalui anak perusahaannya, yakni PT Jasamarga Pandaan Tol, yang mengoperasikan Jalan Tol Gempol-Pandaan sepanjang 13,6 km.

Penerbitan DINFRA ini ditargetkan dapat memperoleh dana dengan plafon hingga Rp 1,5 triliun untuk memperkuat struktur permodalan di proyek-proyek jalan tol Jasa Marga. (arh)

 

Baca juga:

Desi Arryani Bawa Kinerja Jasa Marga Semakin Cemerlang

H+4 Lebaran, Jasa Marga Layani 461 Ribu Kendaraan ke Jakarta

Ukir Sejarah, Jasa Marga Layani Lalin Arus Balik Lebaran Tertinggi

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.