Sabtu, 8 Oktober 22

Dinas Peternakan Subang Rangkul 28 Perusahaan Peternak

Dinas Peternakan Subang Rangkul 28 Perusahaan Peternak

Subang – Dalam mendukung swasembada daging melalui kemitraan 48 perusahaan peternak di Kabupaten Subang,  kini Dinas Peternakan telah menjalin kemitraan dengan 48 perusahaan peternakan yang terdiri dari 4 perusahaan budidaya sapi potong, 1 perusahaan sapi perah, 7 perusahaan pembibitan ayam niaga (breeding farm) dan 36 perusahaan budidaya ayam ras pedaging.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Subang, Rahmat Fatharahman, pada saat sambutan peresmian Gedung Dinas Peternakan, Kamis (22/1/2015).

Sejalan dengan itu pula, menurutnya, untuk sekaligus mendukung Gerakan Pembangunan untuk Rakyat Ekonomi Masyarakat (Gapura Emas) Pemkab Subang dengan menjalin kemitraan usaha bersama Rumah Tangga Peternak (RTP) sebanyak 1.042 RTP dengan jumlah populasi sebanyak 4.992.600 ekor/siklus atau rata-rata 4.800 ekor/RTP/siklus.

Sedangkan Bupati Subang, Ojang Sohandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diresmikannya gedung harus berbanding lurus dengan kinerja yg baik pd Dinas Peternakan.

Dengan anggaran yang sangat terbatas bukan satunya halangan kita untuk mengabdim. Selanjutnya atas nama pribadi saya ucapkan selamat kepada Dinas Peternakan. “Semoga kedepan Dinas Peternakan semakin meningkatkan kinerja dalam peningkatan bidang peternakan dan ikut mendorong bidang pertanian dengan program swasembada pangan,” kata Ojang.

Diakhir acara disampaikan tausiyah oleh Drs. H. Hidayat, M.Si yang menyampaikan pentingnya ketauhidan, taat kepada hukum/perundang-undangan dan berakhlak yang baik. Dengan memiliki gedung baru harus disyukuri yang diwujudkan mengelola potensi Subang untuk kesejahteraan untuk rakyat.

Turut hadir dalam acara Bupati didampingi oleh Wakil Bupati, Imas Aryumningsih serta Sekretaris Daerah serta jajaran pejabat kabupaten lainnya. (Teddy Widara)

Related posts