Senin, 18 Oktober 21

Dinas Pendidikan Subang Berlakukan Jam Malam Bagi Pelajar

Dinas Pendidikan Subang Berlakukan Jam Malam Bagi Pelajar

Subang, Obsessionnews – Guna mengefektfkan waktu belajar di luar jam belajar sekolah, terhitung mulai April 2015 Dinas Pendidikan Kabupaten Subang akan memberlakukan jam malam belajar bagi siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA)dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Selain itu, tegas Kepala Dinas Pendidikan  Kab Subang, HE Kusdinar, tujuannya supaya  siswa ada kegiatan positif dan menghindari kegiatan negatif yang berakibat tidak baik pada waktu malam hari.

“Jam Malam Belajar akan diberlakukan sejak pukul 6 sore sampai 9 malam bagi siswa SD sampai SMA dan SMK,” paparnya kepada wartawan di sela-sela rangkaian kegiatan HUT ke-67 Kabopaten Subang di Alun-Alun Subang, Kamis (26/3/2015).

Sebelum merealisasikan program tersebut, Kusdinar mengaku pihaknya terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan, Desa, RW dan RT, sebelum melayangkan surat wajib belajar ke setiap orang tua siswa. “Koordinasi itu kami lakukan supaya pengawasanya jelas,” tandasnya.

Adapun kegiatan belajar yang dilaksanakan bisa beraneka ragam. Termasuk kegiatan non-akademik seperti pengaian. “Sebenarnya tidak harus akademik. Bisa saja kegiatan pengajian yang penting anak belajar,” tambahnya.

Pemberlakuan hanya pada malam-malam belajar. Sedangkan tidak berlaku bagi malam-malam liburan. Menurutnya pula, program tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas anak didik  dan upaya dinas pendidikan supaya pelajar di Subang displin menggunakan waktu belajar daripada berkeliaran.

Hal ini, jelas dia, “Supaya mereka (pelajar) terbiasa untuk dispilin dalam  belajar tidak bebas berkeliaran untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.”

Terkait sanksi bagi yang melanggar, Kusdinar mengaku untuk sanksi nanti akan dibahas segera. “Untuk sanksi tengah kami bahas,” pungkasnya. (Teddy Widara)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.