Selasa, 7 Mei 24

Din Syamsuddin Resmi Dirikan Pergerakan Indonesia Maju

Din Syamsuddin Resmi Dirikan Pergerakan Indonesia Maju
* Din Syamsuddin dan sejumlah tokoh nasional resmikan Pergerakan Indonesia Maju, Senin (4/4/2016).

Jakarta, Obsessionnews – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin bersama sejumlah tokoh nasional resmi membentuk Pergerakan Indonesia Maju (PIM) hari ini, Senin (4/4/2016).

Menurut Din, PIM bergerak demi kemajemukan bangsa dalam menghadapi permasalahan bangsa. (Baca: Din Syamsuddin Akan Dirikan PIM)

“Kami bersama 45 aktivis bangsa, hari ini secara resmi membentuk sebuah perkumpulan yang dinamakan Pergerakan Indonesia Maju. Tujuan utamanya demi kemanusiaan, kemajemukan dan kebersamaan dalam menghadapi permasalahan bangsa,” kata Din di kantor Centre for Dialogue and Cooperation among Civilizations (CDCC), Jl Kemiri No 24, Menteng, Jakarta Pusat.

Lebih jauh Din mengatakan, terbentuknya perkumpulan ini karena melihat adanya kesenjangan dan penyelewengan dari cita-cita dasar para pendiri bangsa.

“Pada intinya kami menyaksikan ada kesenjangan ide dan realitas serta gejala-gejala deviasi dan distorsi dari penyelewengan cita-cita dasar para pendiri bangsa,” ujar Din yang didaulat sebagai Ketua Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju (PIM).

Pergerakan ini, imbuh Din, akan melibatkan seluruh elemen bangsa untuk terlibat dalam memecahkan permasalahan bangsa. PIM memilih jargon ‘Indonesia Maju, Ayo Bergerak! Bergerak Maju Bersama’.

Pada susunan kepengurusan, selain Din Syamsuddin yang menjabat ketua dewan nasional, terdapat nama R Siti Zuhro dan Philip K. Wijaya yang ditunjuk sebagai wakil ketua. Sementara Ali Masykur Musa ditunjuk sebagai sekretaris.

Dan sejumlah tokoh lainnya yang ikut menjadi anggota dewan nasional yakni mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, Chusnul Mariyah, dan Lieus Sungkharisma. (Fath@imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.