Selasa, 14 Juli 20

Dilantik Jadi Mensos, Idrus Marham Tak Mau Disebut Kejutan

Dilantik Jadi Mensos, Idrus Marham Tak Mau Disebut Kejutan
* Sekjen Partai Golkar Demisioner, Idrus Marham.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekretaris Jenderal Partai Golkar demisioner Idrus Marham pagi ini akan dilantik sebagai Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang memutuskan maju di Pilgub Jawa Timur.

Idrus tiba di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/1/2018) pagi, sambil menyapa para wartawan. Ini merupakan kesempatan pertama Idrus masuk dalam jajaran kabinet sebuah pemerintahan.

Meski demikian, pria asal Sulawesi itu menolak disebut mendapat posisi Mensos ini sebagai sebuah kejutan dari Presiden Jokowi. Bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Idrus membangun komunikasi dengan pihak istana.

“Saya kira proses ini jalan,” kata Idrus saat ditanya wartawan begitu tiba di kompleks Istana Kepresidenan.

Idrus juga membantah bertambahnya kursi menteri yang berasal dari Partai Golkar ini, karena adanya tawar-menawar politik menjelang Pilpres 2019. Terlebih karena sang Ketua Umum, Airlangga Hartarto, tak terkena reshuffle.

Menurut dia, Golkar sebelumnya sudah menyatakan komitmen mendukung pemerintahan Jokowi tanpa syarat. Namun, apabila Presiden Jokowi menawarkan jabatan menteri, Golkar selalu siap mengirimkan kader terbaiknya.

“Upaya program pembangunan untuk rakyat. Jadi Pak Airlangga tetap konsisten seperti itu. Tapi apabila diberikan kepercayaan, Partai Golkar sebagai partai yang selama ini melakukan kaderisasi tentu akan memberikan kader dalam rangka sukses pemerintahan,” ujar Idrus. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.