fbpx

Kamis, 21 Februari 19

Dikunjungi Jokowi, Popularitas Benteng Van den Bosch Melambung

Dikunjungi Jokowi, Popularitas Benteng Van den Bosch Melambung
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Benteng Van den Bosch di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019). (Foto: Facebook Jokowi)

Jakarta, Obsesssionnews.com  – Benteng Van den Bosch di Kabupaten Ngawi sudah lama menjadi salah satu objek wisata populer di Jawa Timur. Popularitasnya semakin melambung ketika dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (1/2/2019).

Karena letaknya lebih rendah dari permukaan tanah sekitarnya, benteng ini dikenal pula dengan nama Benteng Pendem.

“Benteng Pendem sudah berdiri hampir dua abad lamanya di pertemuan Sungai Bengawan Solo dan Sungai Madiun. Seiring dengan waktu, seperti yang saya saksikan saat berkeliling benteng ini kemarin, banyak bagian bangunan yang rusak dan terbengkalai. Padahal, sebagai bangunan peninggalan bersejarah dan dikunjungi banyak wisatawan, Benteng Pendem memerlukan perawatan lebih,” tutur Jokowi seperti dikutip obsessionnews.com dari laman Facebooknya, Sabtu (2/2).

Karena itulah Jokowi memerintahkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk melakukan restorasi atas benteng ini.

“Tentu dalam pengerjaan restorasi yang segera dimulai tahun ini, kementerian akan didampingi para ahli restorasi bangunan bersejarah,” tandas Jokowi.

Hanya saja, lanjutnya, karena ini bangunan bersejarah, ada kaidah-kaidah yang harus diikuti. Tidak bisa cepat-cepat seperti mengerjakan bangunan yang lain.

“Insya Allah, restorasi Benteng Pendem akan selesai dalam dua tahun,” tegas JoKowi. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.