Jumat, 27 Mei 22

Dikalahkan Portugal, Bale Puji Ronaldo

Dikalahkan Portugal, Bale Puji Ronaldo
* Gareth Bale.

Obsessionnews.com – Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Portugal dalam laga melawan Wales di semifinal Piala Eropa 2016, Kamis dini hari (7/7/2016). Megabintang Real Madrid itu menyudahi perlawan kompatriotnya di klub, Gareth Bale, dengan skor meyakinkan, 2-0.

Di laga yang dihelat di Parc Olympique Lyonnais itu Ronaldo mencetak satu gol di menit ke-50 dan satu assist untuk gol yang dicetak Luis Nani dimenit ke-53. Catatan statistik impresif di sepanjang laga pun menempatkan CR7 sebagai man of the match.

Meski harus kecewa menerima kekalahan dari Portugal, bintang Wales Gareth Bale tetap memuji rekan satu klubnya itu.

“Dia pencetak gol alami dan dia kembali membobol gawang lawan,” kata Bale usai laga, dikutip dari laman resmi UEFA.

Tak cuma Ronaldo, Bale memuji seluruh punggawa timnas Portugal yang disebutnya sangat apik dalam menjaga pertahanannya. Menurutnya, hal tersebut membuat para pemain Wales kesulitan menembus gawang Portugal.

Meski kalah, ia menegaskan para pemain Wales tetap bangga dengan pencapaian mereka pada ajang Piala Eropa 2016 ini. Buktinya, disebut sebagai debutan dan underdog, tim arahan Chris Coleman bias melaju ke empat besar.

“Kami tim yang bangga dan akan tetap bersatu bersama, mengangkat semangat dan pergi lagi. Tak ada yang menyangka kami sejauh ini tapi kami sangat bangga dan tanpa penyesalan. Kami akan menlanjutkan perjuangan,” tegas Bale.

Kemenangan Portugal ini otomatis menempatkan Selacao das Quinas di final. Mereka masih menanti lawan yang akan dihadapi usai laga Perancis melawan Jerman, Jumat dinihari (8/7/2016) nanti. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.