Minggu, 26 September 21

Dikalahkan Djokovic, Nadal Turun pada Peringkat Terendah

Dikalahkan Djokovic, Nadal Turun pada Peringkat Terendah
* Nadal turun peringkat setelah dikalahkan Novak Djokovic di perempat final Perancis Terbuka. (bbc.co.uk)

Paris – Petenis yang telah memenangkan gelar Grand Slam sebanyak 14 kali, Rafael Nadal, turun ke urutan ke 10 pada daftar peringkat dunia terbaru.

Ini adalah posisi terendah warga Spanyol ini dalam kurun waktu lebih sepuluh tahun.

Petenis berusia 29 tahun ini turun peringkat setelah dikalahkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di perempat final Perancis Terbuka minggu lalu.

Ini adalah urutan terendah sepanjang karirnya, padahal pada bulan April 2005 saat masih berumur belasan tahun, Nadal sudah berada di peringkat 11 dunia.

Sementara itu petenis Swiss Stan Wawrinka, yang mengalahkan Djokovic di lapangan Roland Garros sehingga menjadi juara tunggal putra, naik ke urutan empat dunia.

Tetapi Djokovic, 28 tahun, tetap berada di depan peringkat kedua dan ketiga dunia, Roger Federer dan Andy Murray.

Di bagian putri, Serena Williams yang mendapatkan gelar tunggal Grand Slam ke-20nya, semakin memantapkan posisinya di dunia.

Petenis Amerika Serikat berumur 33 tahun itu mengalahkan pesaing terdekatnya dari Ceko Petra Kvitova, yang naik peringkat dari urutan ke empat.

Maria Sharapova, 28 tahun, dari Rusia turun ke peringkat empat setelah kekalahan di putaran keempat dari Lucie Safarova. Petenis asal Ceko bermur 28 tahun ini naik ke urutan terbaiknya, peringkat tujuh. (bbc.co.uk)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.