Sabtu, 20 April 24

Dikabarkan Mau Jabat Dirut BUMN, Ahok: Kalau Untuk Negara Saya Siap

Dikabarkan Mau Jabat Dirut BUMN, Ahok: Kalau Untuk Negara Saya Siap
* Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Foto: Republika)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir di kantornya. Ahok mengaku dalam waktu dekat ini ia akan ditunjuk sebagai direktur utama BUMN.

“Mungkin, nanti Desember atau November, saya tidak tahu. Mungkin, tanya ke pak Menteri (Menteri BUMN Erick Thohir),” ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (13/11).

Ahok datang ke kantor Kementerian BUMN sekitar pukul 09.38 WIB. Ia diundang oleh Erick secara khusus untuk membicarakan pengelolaan BUMN ke depan. Tidak lama di situ, Ahok kemudian keluar meninggalkan Kementerian BUMN.

Dalam pertemuan itu, Ahok mengatakan ia mengaku siap untuk terlibat mengelola salah satu BUMN. Meski demikian, ia belum mengemukakan lebih jauh posisinya kelak.

“Saya cuma diajak untuk masuk di salah satu BUMN. Kalau untuk bangsa dan negara, saya pasti bersedia. Apa saja boleh, yang penting bisa bantu negara,” terang Ahok.

Sebelumnya, Erick menyebut sudah menyerahkan nama-nama calon direksi untuk tiga BUMN, yakni Bank Mandiri, BTN, dan Inalum. Namun secara rinci, ia belum menyebut nama Ahok.

“Kemarin kan saya sudah sampaikan ada TPA yang menentukan posisi direksi BUMN, yang sudah diputuskan untuk Bank Mandiri dan BTN. Hari ini kami ajukan Inalum, nanti tunggu keputusannya, mungkin 1-2 hari,” katanya.

Presiden Jokowi melalui sidang Tim Penilai Akhir (TPA) akan menentukan sejumlah direktur utama perusahaan BUMN yang tengah lowong, setelah terjadi penunjukkan beberapa dirut BUMN yang masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Sekedar informasi, saat ini terdapat empat BUMN yang pucuk pimpinannya masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Yaitu, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT PLN (Persero) Tbk, dan PT Inalum (Persero). (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.