Rabu, 20 Oktober 21

Dikabarkan Jadi Tersangka KPK, Azis Syamsuddin Diperiksa Hari Ini

Dikabarkan Jadi Tersangka KPK, Azis Syamsuddin Diperiksa Hari Ini
* Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. (Foto: Dok DPR)

Jakarta, Obsessionnews.com — Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin bakal diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat (24/9/2021). Pemeriksaan Azis terkait kasus dugaan korupsi pemberian hadiah atau janji terkait pengurusan perkara yang sedang ditangani KPK di Kabupaten Lampung Tengah.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, pihaknya akan memanggil pihak-pihak yang bersangkutan terkait perkara tersebut.

“Tentu penyidik menyampaikan panggilan karena kepentingan penyidikan, sehingga terangnya suatu perkara,” kata Firli kepada wartawan, Kamis 23 September 2021.

Dalam penyidikan, kata dia, KPK telah menetapkan beberapa orang sebagai tersangka. Namun, dia enggan menyampaikan secara lengkap mengenai kronologi serta konstruksi perkara dan pasal yang disangkakan.

“Pengumuman tersangka, akan kami sampaikan pada saat dilakukan upaya paksa penangkapan dan atau penahanan,” ujar Ali.

Ali mengatakan, tim penyidik masih bekerja dan terus mengumpulkan alat bukti serta telah memeriksa beberapa orang saksi di Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Lampung.

“KPK akan selalu menyampaikan perkembangan perkara ini kepada publik. Kami berharap masyarakat juga bisa terus memantau dan mengawasi penanganannya sebagai wujud transparansi dan partisipasi publik dalam pemberantasan korupsi,” tuturnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.