Senin, 14 Oktober 19

Diisukan Mau Kolaps, Bukalapak Hilang dari Google Playstore

Diisukan Mau Kolaps, Bukalapak Hilang dari Google Playstore
* CEO Bukalapak Achmad Zaky. (Foto: Buklapak)

Jakarta, Obsessionnews.com – Perusahaan e-commerce marketplace di Indonesia, Bukalaapak, diisukan mau kolaps, sehingga belum lama ini terjadi PHK masal yang dilakukan oleh perusahaan. Bahkan Bukalapak menghilang dari Google Playstore sejak pagi ini.

Pihak Bukalapak juga langsung mengonfirmasi hal tersebut. Bukalapak menuturkan permohonan maafnya kepada pengguna baru yang ingin mengunduh aplikasinya lewat Google Playstore.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna baru yang ingin mengunduh aplikasi kami melalui Google Playstore. Saat ini kami sedang melakukan upaya pembaharuan agar Bukalapak dapat segera diunduh oleh pengguna baru melalui Google Playstore,” kata pihak Corporate Communications Bukalapak, dalam blog resminya, Kamis, (19/9/2019).

Selain itu juga mereka mengatakan jika aplikasi Bukalapak untuk Appstore masih bisa diunduh. Termasuk aplikasi Mitra Bukalapak di Google Playstore juga bisa didownload.

Pihak Bukalapak mengatakan jika masalah ini tidak akan memengaruhi layanan jual beli di Bukalapak. Serta juga tak berpengaruh untuk operasional BukaBantuan.

“Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi Bukalapak juga tetap dapat menggunakannya dengan normal,” ungkap mereka.

Corporate Communications Bukalapak juga mengatakan pihaknya akan berusaha menjaga kenyamanan untuk seluruh pengguna. Dan berjanji akan segera memulihkan keadaan.

“Bukalapak adalah marketplace yang terbuka untuk digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dan kami berupaya keras untuk menjaga kenyamanannya untuk seluruh pengguna,” ujar Corporate Communications Bukalapak.

Ditendang Google?

Hilangnya aplikasi Bukalapak dari Playstore menuai perbincangan warganet. Tak sedikit mempertanyakan mengapa perusahaan e-commerce sebesar bukalapak bisa menghilang.

Hilangnya aplikasi ini juga diketahui oleh penggiat media sosial Denny Siregar. Lewat akun @DennySiregar7 tweet soal hilangnya aplikasi tersebut. Ia juga mempertanyakan ketidakhadiran aplikasi itu. Spekulasi pun muncul.

Dalam tweetnya, dia membicarakan dua kemungkinan soal ponselnya yang bermasalah atau aplikasi Bukalapak yang dikeluarkan Google karena memiliki rating rendah.

“Iseng aja buka Google Playstore, trus cari @bukalapak. Kok aplikasinya ga ada ya? Apa hape gua masalah atau sudah ditendang keluar dr Google saking rendah ratingnya ? ????????” tweet Denny.

Tweet tersebut hingga sekarang sudah mendapatkan 86retweet dan 656 likes. Sekitar 200an reply juga memenuhi tweet tersebut.

Sebelumnya @BukaBantuan telah menjawab masalah aplikasi Bukalapak yang hilang dari Playstore. Dikatakan bahwa terdapat pembaruan dalam sistem aplikasi di Playstore. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.