Jumat, 26 April 19

Dihuni 200 Orang, Sel Ahmad Dhani Bau Pesing

Dihuni 200 Orang, Sel Ahmad Dhani Bau Pesing
* Kondisi sel tahanan Ahmad Dhani di Rutan Cipinang. (Twitter Dahnil Simanjuntak)

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi Partai Gerindra Ahmad Dhani sudah hampir seminggu mendekam di rumah tahanan (rutan) Cipinang, Jakarta Timur. Mau tidak mau Dhani harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan di rutan yang jauh berbeda dengan kehidupannya saat di luar. Memang tak ada perlakuan istimewa bagi Dhani.

Musisi kondang ini dimasukkan ke dalam sel masyarakat biasa yang berjumlah 200 orang per ruangan. Bahkan sel Dhani bercampur dengan bau pesing. Hendarsam Marantoko selaku kuasa hukum Dhani pun mengakui hal tersebut.

 

Baca juga:

Menanti Hukuman Dhani Pada Kasus Ujaran ‘Idiot’ di Jawa Timur

Ahmad Dhani Dulu Menghujat Habib Rizieq, Kini Memuji

Wow!!! Ahmad Dhani Tidur Bersama 200 Napi

Polisi Sita Akun Instagram Ahmad Dhani

 

Meski tak lagi menikmati kenyamanan di rumah besarnya, Dhani ternyata tidak pernah protes dengan keadaannya sekarang. Bahkan Hendarsam mengatakan,  bahwa kliennya itu terlihat santai pada situasi saat ini.

“Saya juga sempat lihat ya seperti itu, sangat memprihatinkan. Cuma mas Dhani orang yang enggak mau diistimewakan walau dia artis besar, tokoh besar di dunia politik,” kata Hendarsam di Jakarta Kamis (31/1/2019).

Kuasa hukum dan keluarga sempat panik, dan takut jika terjadi apa-apa terhadap Dhani. Namun dia baik-baik saja. “Saya tanya sampai dua tiga kali karena saya khawatir. Tadi dilihat dari mukanya dia santai banget. Kayak biasa aja, jadi kita ikut tenang,” lanjutnya.

Diketahui Dhani menempati ruangan 10×20 meter, sel penjara Dhani ternyata juga dihuni oleh 200 orang. Hendarsam pun merasa miris. “Itu memang sudah risikonya gitu, kita gimana lagi? Itu problem dasar kita, kok dari penegakan hukum untuk narapidana. Yang penting jeblosin penjara dimuat-muatin saja,” tuturnya.

“Kapasitas 1.200 (orang) sedangkan yang terisi 4.000 sekian. Bayangkan coba kayak di kandang ayam broiler itu orang dilepas saja gitu kayak ikan pindang, cuma bisa tidur,” ucap Hendarsam. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.