Rabu, 24 April 24

Difitnah Ciptakan Lagu #2019GantiPresiden, Eks Gitaris Boomerang Lapor Polisi

Difitnah Ciptakan Lagu #2019GantiPresiden, Eks Gitaris Boomerang Lapor Polisi
* Eks Gitaris Boomerang Jhon Paul Ivan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Eks gitaris Boomerang, John Paul Ivan, merasa difitnah karena disebut menciptakan lagu #2019GantiPresiden yang sudah viral di media sosial. Buntutnya, Ivan melaporkan pimpinan situswww.pribuminews.co.id ke Bareskrim. Situs berita ini disebut telah mengabarkan berita hoax.

“Saya datang ke sini melaporkan masalah fitnah dan pencatutan nama saya. Kan tadi mungkin teman-teman sudah melihat berita yang beredar tanggal 19 mediapribumi.co.id. Di situ saya menciptakan karya, sebuah karya cipta lagu ya kan, tapi ternyata itu bukan. Itu berita bohong, fitnah,” kata John Paul setelah melapor di Bareskrim, gedung KKP, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

Laporan itu tertuang dalam surat laporan LP/B/676/V/2018/Bareskrim tertanggal hari ini. John Paul menuding pimpinan situs itu melanggar UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2018 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) serta Pasal 310 dan/atau 311 KUHP.

Ivan mengaku marah saat pertama mengetahui dirinya difitnah sebagai pencipta lagu #2019GantiPresiden. Tanpa berfikir panjang, ia langsung memutuskan membawa kasus ini ke polisi. “Saya waktu melihat berita awal itu terus terang saya marah, ini apa-apaan ini. Terus kayaknya ini memang harus ditindak, makanya saya hari ini datang ke sini untuk melaporkan masalah pencatutan nama itu,” ujarnya.

Ia menegaskan setiap orang memang bebas menyuarakan pendapatnya di negara demokrasi. Namun dia meminta untuk tidak mencatut orang lain. Apalagi sampai kabar itu hoax.

“Orang di sini menyuarakan bebas. Mau bicara apa aja bebas kita negara demokrasi, cuma harus tahu caranya. Kalau ini kan caranya nggak bener gitu loh, terus masalah kita mau milih ini-itu urusan pribadi masing-masing. Jadi nggak ada sangkut pautnya,” ujarnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.