Minggu, 14 Agustus 22

Diduga Terlibat Kasus, Amien Desak Kapolri Dicopot

Diduga Terlibat Kasus, Amien Desak Kapolri Dicopot
* Amien Rais. (Foto: Edwin B. Obsession Media Group)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bersedia memenuhi panggilan polisi sebagai saksi untuk tersangka hoax Ratna Sarumpaet, Rabu (10/10/2018). Namun di saat yang sama Amien juga mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian dicopot dari jabatannya.

“Anda semua ingin tahu, saya nggak akan perpanjang. Saya minta Pak Jokowi agar Pak Kapolri Tito Karnavian dicopot,” ujar Amien di Mapolda Metro Jaya, Rabu.

Amien menilai Indonesia tak kekurangan polisi yang bagus untuk menduduki jabatan Kapolri. Selain dianggap tidak memilik hubungan yang baik dengan kelompok Islam lantaran adanya kriminalisasi ulama, Tito juga tengah disorot karena adanya kasus korupsi.

“Saya yakin stok kepemimpinan Polri yang jujur mengabdi ke bangsa dan negara banyak. Kita cinta polisi,” tutur Amien.

Setelah menyampaikan beberapa poin pernyataan, Amien lantas masuk ke ruang Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Sementara itu massa alumni 212 masih bertahan di depan Polda Metro Jaya guna melakukan aksi untuk mengawal pemeriksaan Amien.

Selain meminta Tito dicopot, Amien juga sebelumnya mengancam akan membuka kasus korupsi yang mandeg di KPK. Di saat yang sama nama Tito memang lagi dikaitkan dengan adanya dugaan kasus korupsi suap impor daging sapi dari Basuki Hariman. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.