Jumat, 26 April 24

Diduga Simpan Sabu, Eks Ketua PWI Agam Ditangkap BNN

Diduga Simpan Sabu, Eks Ketua PWI Agam Ditangkap BNN

Padang, Obsessionnews – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BBNP) Sumatera Barat (Sumbar) menangkap eks Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam berinisial AZ, 44, karena diduga menyimpan narkotika jenis sabu.

Ketua BNN Sumbar Mohammad Ali Azhar mengatakan, tersangka ditangkap bersama anggota Polres Agam. Tersangka ditangkap di rumah tersangka di Lubuk Panjang, Jorong II Nagari Gegarahan, Kecamatan Lubuk Basung, Agam pada Kamis (12/11/2015) malam.

“Tersangka ditangkap di rumahnya pada Kamis 12 November 2015 sekitar pukul 23.00 WIB,” kata Mohammad Ali Azhar kepada wartawan di Kantor BNNP Sumbar, Jum’at (13/11).

M Ali Azhar mengatakan, dari tangan tersangka, tim gabungan BNNP Sumbar mengamankan barang bukti dua paket narkotika jenis shabu siap edar. Kemudian, alat bong, uang tunai dan hanphone.

Bersama tersangka, tim gabungan juga menangkap delapan rekannya. Kedelapan rekan tersangka AZ sudah diamankan. Sedangkan tersangka AZ dan barang bukti diamanakan di kantor BNNP Sumbar.

eks PWI - sabu2

M Ali Azhar mengatakan, pihaknya tengah memproses kasus tersebut untuk pengembangan lebih lanjut. Tersangka dijerat dengan UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, Pasal 112 dan 114 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

Dalam kesempatan yang sama, tersangka AZ mengaku sudah tidak menjadi ketua dan atau pengurus PWI Agam. “Terhitung sejak 15 Juli 2015 saya sudah tidak menjadi Ketua PWI Agam,” aku AZ.

AZ membantah sebagai pengedar dan ia hanya sebatas pemakai. “Saya tidak menjual narkoba, saya pemakai narkoba,” kilah AZ. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.