Senin, 8 Agustus 22

Diduga Nista Agama, Outlet Holywings Tumbang

Diduga Nista Agama, Outlet Holywings Tumbang
* Holywings Indonesia. (Foto: Mixcloud)

Obsessionnew.com – Pemberitaan tentang kasus Holywings pekan ini menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Rabu (29/6/2022) hingga hari ini, kata kunci Holywings ditelusuri lebih dari 200 ribu.

Seluruh outlet Holywings Indonesia di Jakarta disegel oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta usai ramainya kasus dugaan penistaan agama dalam promosi minuman keras yang menggunakan nama ‘Muhammad’ dan ‘Maria’. Tak hanya di Jakarta, di beberapa daerahpun outet Holywings mulai ditutup.

Baca juga: Gus Najmi Tegaskan PPP DKI Jakarta Apresiasi Penutupan Holywings

General Manager Holywings Yuli Setiawan mengatakan, bisnis mereka sudah tumbang karena hampir semua outlet di Indonesia ditutup. Kendati demikian masih ada dua dari total 38 outlet Holywings di seluruh Indonesia yang masih beroperasi Yuli mengatakan, dua outlet yang masih beroperasi tersebut berada di wilayah Manado dan Batam.

Baca juga: Wamenag Zainut Sesalkan Promosi Holywings yang Lukai Perasaan Umat Beragama

“Kita berhenti beroperasi. Di Medan tutup, Surabaya tutup, kemudian Makassar tutup, Yogyakarta tutup, Bandung tutup. Yang beroperasi hanya dua, di Batam dan Manado,” ucap Yuli di bar Holywings Bekasi, Selasa (28/6).

Meski demikian, Holywings menyerahkan semua proses hukum kepada aparat yang berwenang. “Kalau memang ternyata ada temuan (pelanggaran) dan mau disegel, ya silakan, karena kita memang sudah mengikuti semua proses hukum,” jawab Yuli pasrah. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.