Rabu, 24 April 24

Diduga Milik Indosat, Tower Mangkrak 15 Tahun Diprotes Warga

Diduga Milik Indosat, Tower Mangkrak 15 Tahun Diprotes Warga
* Tower mangkrak di Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Bandung, yang diduga milik Indosat,

Bandung,  Obsessionnews.com – Setelah 15 tahun warga yang merasa terganggu dengan tower yang diduga milik Indosat,  akhirnya ramai-ramai mendatangi kantor Lurah.

Sekitar 30 orang warga Sukaharja RW 03, Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Bandung, Senin (17/10/2016), akhirnya mendatangi kantor kelurahan Sukapada Jl. Sekejati V Bandung.

“Tower Indosat  setinggi 52 meter sejak 2001 seharusnya dibongkar, karena tidak ada pemeliharaan, besi tua dari tower itu kini berkarat.  Bagaimana kalau menimpa kami,” ujar Endang salah seorang warga.

Dua hari sebelumnya, mereka mengaku sudah mengajukan petisi Forum Warga Sukaharja Menggugat dan ditandatangani tokoh setempat, yaitu Arif Hidayat, Ruhiatna, Dani Rusmantoro, Dayat Hidayat, Adang, dan Adi Harijanto.

“Semenjak tower berdiri,  kerapkali menjadi pangkal keributan warga,  sehingga saling curiga,  seperti tudingan yang beredar tentang adanya dana dari pihak pemasang ke pihak tertentu, itu pangkalnya,” papar Arif Hidayat seorang warga lainnya.

tower-mangkrak-3
Warga memprotes tower mangkrak di Kelurahan Sukapada, Jl. Sekejati V Bandung.

Hadir saat itu Lurah Sukapada, Maman Rochman, S.Sos; Kasi Pemerintahan Sukapada, Agus Susilo, Arif Hidayat wakil dari warga RW 03 Kelurahan Sukapada, dan Agus Rustandi, Ketua RW 03 Kelurahan Sukapada.

Kedatangan warga juga dihadiri Kanit Binmas beserta jajarannya dari Polsek Padasuka, Bandung, serta Babinsa dari Koramil setempat.

“Syukur, setelah bermusyawarah, sepakat tak memasalahkan soal dana dari pemasang tower,  kita sepakat segera dilakukan pembongkaran tower, yang sudah 15 tahun itu dan kesepakatannya, ditandatangani,” terang Maman warga lainnya.

Sementara itu pihak Indosat sendiri belum dapat memberikan jawaban atas rencana pembongkaran tower oleh warga.

”Maaf Kang, pertanyaannya nggak bisa saya jawab terkait tuntutan warga,” kata Yudi staf Indosat saat dihubungi. (Dudy Supriyadi)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.