Jumat, 22 Oktober 21

Didi Petet Mau Branding Indonesia Lewat WEM

Didi Petet Mau Branding Indonesia Lewat WEM

Jakarta, Obsessionnews – Aktor kawakan Didi petet menyampaikan sudah saatnya orang tahu, bahwa kita negara besar, semua kita punya, hutan dilaut dan didarat.

Alasan itu, Indoneia menjadi peserta World Expo Milano (WEM) 2015 yang akan diselenggarakan di Milan, Italia pada 1 Mei–31 Oktober 2015 mendatang yang diikuti oleh 147 negara.

“Sudah pantas Indonesia ikut ajang ini, saya ingin sampaikan, bahwa kita negara besar,” kata aktor Didi Petet yang juga ketua Koperasi Pelestarian Budaya Nasional (KPBN) kepada awak media, dalam acara lauching danpersiapan WEM di Kantor Kemendag, Selasa (17/3).

Didi ‘Petet’ Widiatmoko mengungkapkan WEM ini sangat baik sekali untuk branding suatu negara.Expo ini kita (Indonesia) bisa pamer pada dunia siapa itu Indonesia, kita bukan negara sembarangan. Seperti diketahui kita juga mengikuti G20, MEA, jadi Indonesia sudah sepantasnya mengikuti ajang ini.

Persiapan pembangunnannya sudah 80 persen. Event ini sekitar 6 bulan, target peserta dari Indonesia sebanyak-banyaknya lebih bagus, karena disana target pengunjung 26 juta,” ujar Didi Petet kepada Obsessionnews.

Diajang WEM nanti, Indonesia mempunyai tema besar ‘Stage of the World’ , dipilih untuk menunjukkan kepada dunia keistimewaan bangsa ini sebagai sebuah panggung dunia di mana semua jenis kekayaan alam dan warisan budaya ada di dalamnya. Mulai dari kekayaan alam, hasil laut, kreativitas, ragam budaya, hingga harmonisnya perbedaan umat beragama.

Paviliun Indonesia didesain berbentuk bubu ikan dengan luas 1.175 m2 dan terdiri dari tiga area. Area pertama adalah The New Indonesia di mana pengunjung akan melihat Indonesia masa kini melalui tampilan multimedia yang berisi display 70 tahun Indonesia, Pangan, Energi, Kemaritiman, dan Kebudayaan. Area kedua melibatkan teknologi Oculus yang membuat pengunjung seolah memperoleh pengalaman berkunjung ke Indonesia dengan metode augmented reality.

Sedangkan di area ketiga, atau ampitheater pengunjung dapat melihat ataupun mendengar serta merasakan langsung berbagai atraksi penampilan berbagai produk budaya Indonesia. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.