Sabtu, 27 April 24

Dideklarasikan di Surabaya, Surya Paloh Optimistis Anies-Cak Imin Bakal Menang pada Pemilu 2024

Dideklarasikan di Surabaya, Surya Paloh Optimistis Anies-Cak Imin Bakal Menang pada Pemilu 2024
* Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat menyampaikan pidato politik pada acara Deklarasi Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar. (Medcom.id/Amal)

Obsessionnews.com – Sah! Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, yang akrab dipanggil Cak Imin, resmi dideklarasikan sebagai bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) pada Pemilu 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

 

Baca juga:  Terkait Rencana Duet Anies – Cak Imin, SBY Minta Kader Partai Demokrat Tenang

 

 

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam sambutannya di acara deklarasi Anies-Cak Imin mengajak para hadirin untuk meninggalkan politik lama cebong-kampret. Ke depannya Surya mengajak masyarakat pada politik kebhinekaan untuk Pemilu 2024.

“Hari ini kami ucapkan selamat tinggal kepada politik cebong dan kampret, yang merusak dan memecah belah bangsa. Mari bersama-sama ucapkan selamat datang politik kebhinekaan, yang mempersatukan semua komponen kita dengan penghargaan pluralisme yang kokoh. Kita cinta negeri ini,” katanya.

Dikutip obsessionnews.com dari m.metrotvnews.com dalam kesempatan itu Surya optimistis bahwa pasangan Anies-Cak Imin bakal menang pada Pemilu 2024 mendatang. Oleh karena itu Surya mengajak hadirin mengucapkan selamat tinggal kepada gaya politik lama.

“Insya Allah pilihan bersama kita pada hari ini, kalau anda melihat wajah saya saya menyatakan optimisme penuh. Saya ingin menyatakan, Insya Allah kita akan memiliki pemimpin baru ke depan,” katanya.

Pantauan di lokasi, Anies dan Surya Paloh kompak memakai setelah baju koko putih bercelana hitam dan songkok hitam. Keduanya didampingi sejumlah petinggi Partai NasDem dan disambut oleh para petinggi PKB.

Terlihat petinggi PKB seperti Sekjen Hasanudin Wahid, Waketum Jazilul Fawaid, Hanif Dhakiri menyambut rombongan Anies dan Surya Paloh. Terlihat senyum Anies dan Surya Paloh merekah saat menerima sambutan.

Sejumlah elite parpol tampak sudah hadir di lokasi deklarasi. Dari NasDem tampak sudah hadir Ketua DPP NasDem Effendi Choiri atau akrab disapa Gus Choi. Belum tampak kehadiran kader PKS di Hotel Majapahit. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.