Minggu, 5 Februari 23

Didampingi Fery Farhati, Anies Bersantai di Ipswich

Didampingi Fery Farhati, Anies Bersantai di Ipswich
* Anies didampingi istrinya, Fery Farhati, mengunjungi Ipswich, sebuah kota pelabuhan sekitar 1,5 jam dari London. (Foto: FB Anies Baswedan)

 

Obsessionnews.com – Selama sepekan banyak kegiatan Anies Baswedan di London, Inggris. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini akhirnya mendapat kesempatan bersantai satu hari. Anies didampingi istrinya, Fery Farhati, memanfaatkan waktu tersebut dengan mengunjungi Ipswich, sebuah kota pelabuhan sekitar 1,5 jam dari London.

 

Baca juga:

Anies Baswedan dan Istrinya Berburu Buku di London

FOTO Anies Baswedan Bersama Istrinya Sarapan di Bill’s Clink Street Restaurant, London

Di London Anies Baswedan dan BloombergNEF Diskusi soal Energi

 

 

Anies menyampaikan hal itu dalam unggahan di akun Facebooknya, Kamis (20/1/2023). Berikut postingan Anies selengkapnya:

 

Ipswich namanya. Sebuah kota pelabuhan sekitar 1,5 jam dari London. Setelah sepekan penuh kegiatan produktif, akhirnya dapat kesempatan untuk lebih rileks satu hari ini.

Kami tidak mendatangi kota yang umumnya didatangi oleh turis. Kami justru pilih datangi kota kecil, tua dan bersejarah yg sering tidak jadi tujuan wisata. Di tempat seperti ini, kita merasakan suasana yang otentik dari sebuah kota amat kecil di Inggris.

Kota kecil, sepi, teduh dan amat dingin. Suhu udara di malam dan pagi hari adalah -4 derajat Celcius. Beruntung bisa dapat sebuah hotel lokal, bukan bernama tenar, tapi kamar-kamar kami berhadapan dengan marina. Beberapa foto marina yg diposting, adalah diambil dari dalam kamar hotel.

 

 

 

Teluk dan dermaga ini dulunya tempat kapal-kapal raksasa masuk membawa komoditas dari kawasan-kawasan koloni di berbagai benua.

Ipswich adalah sebuah kota pelabuhan dan salah satu kota pelabuhan tertua di Inggris dengan sejarah maritimnya. Kota Ipswich memiliki populasi sekitar 130an ribu jiwa. Diyakini mengambil namanya dari nama abad pertengahan Gippaswic, kota ini awalnya terbentuk antara abad ke-7 hingga ke-8.

Digunakan untuk perdagangan sejak awal terbentuknya, tempat ini juga terkenal sebagai tempat tembikar skala besar pertama di Inggris sejak zaman Romawi, serta perdagangan kain Suffolk dengan negara tetangga Eropa.

Antara abad ke-14 dan ke-17, kota ini digunakan sebagai pos perdagangan luar negeri untuk impor dan ekspor ke kawasan Baltik. Namun, selama serangan bom Jerman pada Perang Dunia II, area dermaga benar-benar hancur.

Menyusuri kota dan dermaga, menikmati dinginnya angin laut sambil menyaksikan burung camar yang melayang-layang di sepanjang tepian dermaga. Sebuah kunjungan singkat tapi mengesankan.

 

Pantauan obsessionnews.com pada Jumat (20/1/2023) pukul 07.45 WIB postingan bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem ini disukai lebih dari 16 ribu pengguna Facebook, mendapat 756 komentar, dan dibagikan sebanyak 229 kali.

Berikut ini komentar dari beberapa warganet:

ermadaniadlis  · :  Sehat ,, Bahagia sll dlm Menikmati

Perjalanan Nya Pak Anies Baswedan n Ibu

TerCinta  … Moga Selamat n Sll dalam

Lindungan ALLAH SWT ….

Aamiin ….

Diah Sastro: Kualitas internasional gk perlu diragukan lg, sehat slalu presidenku

 Ahmad Uphi Luthfi: Selamat Menikmati Liburan,pak. Karna 2024-2029,waktu liburan akan disibukkan urus negara 

Ardi Riyana: Dideskripsikan dengan baik sehingga mudah diingat menjadi pengetahuan yang luar biasa, karena yang saya tahu dari kota Ipswich ini adalah hanya klub sepakbola nya Ipswich town

Cici Suntarsih: Selamat menikmati liburan ya pak, Sehat selalu Bpk Anies Baswedan Dan keluarga…

Semoga ALLAH Subhanahu wata ala mentakdirkan bpk untuk menjadi pemimpin Bangsa ini. Aamiin…..

Riana Dewi: Benar2 sosok panutan yg cerdas dan amanah..smoga sll istiqamah

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.