Kamis, 9 Desember 21

Dicukur Liverpool 5-0, Ada yang Tak Beres di Manchester United

Dicukur Liverpool 5-0, Ada yang Tak Beres di Manchester United
* Luke Shaw dan Moh Salah. (Getty/Goal)

Bek kiri Manchester United (MU) Luke Shaw, mengakui ada yang salah di timnya menyusul kekalahan memalukan 5-0 dari Liverpool di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Hasil negatif tersebut sekaligus jadi kekalahan terbesar dari Liverpool sejak 1895! Itu juga jadi kekalahan kandang Setan Merah di liga dengan margin lima gol atau lebih tanpa mencetak gol untuk kali pertama dalam 66 tahun.

Mohamed Salah mencetak hat-trick kedua di Old Trafford sejak Ronaldo kala bersama Real Madrid pada 2003. Komunikasi buruk Shaw dan Harry Maguire di lini defensif menjadi sebab.

Sementara Paul Pogba dikartu merah hanya dalam kurun 15 menit di lapangan pasca-masuk gantikan Mason Greenwood.

“Kami sangat kecewa, itu tidak cukup baik, dan itu sangat menyakitkan,” ucap Shaw kepada MUTV, Senin (25/10).

“Saya pikir sepakbola jelas merupakan olahraga tim, kami berada di dalamnya bersama-sama. Tapi saya pikir, sebagai individu, kami perlu bertanggung jawab atas beberapa tindakan dalam laga tersebut.”

“Secara pribadi, tentu saja itulah mengapa saya di sini, saya tidak ingin bersembunyi. Saya tahu saya tidak dalam performa terbaik, saya tahu saya tidak cukup baik, dan tentu saja saya akan bertanggung jawab untuk itu.”

“Itu adalah sesuatu yang tidak boleh kami biarkan. Kami adalah salah satu klub terbaik di dunia, salah satu klub terbesar di dunia, bermain di stadion yang jadi rumah kami, di depan semua suporter. Itu seharusnya tidak terjadi.”

“Kami harus introspeksi dengan kesalahan yang terjadi. Kami perlu merefleksikan diri. Itu tidak cukup baik untuk standar kami.”

“Saya ingin berterima kasih pada suporter yang masih mendukung kami hingga akhir pertandingan saat mereka bisa dengan mudah meninggalkan stadion. Saya hanya bisa meminta maaf atas penampilan kemarin,” pungkasnya.

Ole Gunnar Solskjaer bahkan menganggap kekalahan ini sebagai hari terburuknya sebagai manajer United. Tekanan makin kencang kepada sang pelatih apalagi skuatnya catatkan lima kekalahan dan cuma tiga kali menang dalam sembilan laga terakhir. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.