Jumat, 1 Juli 22

Dicopot dari Jabatan Ketua DPR, Ade Ikhlas

Dicopot dari Jabatan Ketua DPR, Ade Ikhlas
* Ketua DPR Ade Komarudin.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wacana mengembalikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR sudah semakin nyata. Pimpinan DPR hari Rabu (23/11) ini, sudah menerima surat pergantian Ketua DPR yang saat ini dijabat Ade Komarudin (Akom) dari Fraksi Partai Golkar‎.

Menanggapi pergantian itu, Ade menyatakan siap dan menerima keputusan partai dengan ikhlas. Ia yakin pergantian itu bukan karena ia melakukan kesalahan selama sebelah bulan memimpin DPR. Ia mengaku sudah menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan seperti yang disimpulkan DPP.

“Insya Allah saya tidak pernah melakukan apa pun. Jadi, kalau DPP menyimpulkan seperti itu, ya saya juga merasa seperti itu ya,” ucap Ade di DPR, Rabu (23/11/2016).

Ade menyadari bahwa jabatan itu hanya amanah, dan tidak ada kekuasaan yang tanpa batas. Karena itu, ia berjanji setelah turun dari pimpinan DPR, ke depan ia tidak akan maju lagi sebagai anggota DPR. Periode ini menjadi kiprahnya terakhir di DPR.

“Saya sudah sampaikan bahwa pada 2019 saya tidak mencalonkan lagi. Jadi, plong. Tidak disuruh pun, saya begitu. Saya tidak punya agenda lagi di DPR, kecuali menjalankan tugas yang ada. Sekarang menuntaskan keanggotaan saya sampai 2019,” jelasnya.

Janji itu sudah ia sampaikan kepada keluarga dan teman-temannya, bahwa ia tidak akan maju lagi sebagi anggota DPR. Karena menurutnya, untuk mengabdi kepada bangsa dan negara tidak harus melalui jalur politik.

“Saya bersyukur kepada Allah, sampai hari ini Insya Allah saya selamat. Mengabdi kepada partai, kepada negara ini, dan saya akan selalu menyimpulkan dan menyampaikan kepada teman-teman saya, ini pengabdian terakhir sebagai anggota DPR,” katanya.

Partai politik, pun menurut Ade, hanya menjadi alat perjuangan. Yang terpenting bagi dia, di mana pun orang ditempatkan kuncinya satu, harus bisa menjaga integritas. Sebab, ia tidak mau dalam sejarah dikenang sebagai orang yang tidak punya komitmen integritas.

“Saya selalu mempertimbangkan apa kata dunia, apa kata orang kalau saya begini. Saya tidak mau nanti dunia dan orang mengatakan, ‘Lho, Akom enggak punya integritas.’ Saya tidak mau,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.