Sabtu, 20 April 24

Diciduk KPK, I Putu Sudiartana Nodai Partai Demokrat

Diciduk KPK, I Putu Sudiartana Nodai Partai Demokrat
* I Putu Sudiartana.

Jakarta, Obsessionnews.com – Akibat sejumlah kadernya terlibat korupsi dan masuk penjara perolehan suara Partai Demokrat (PD) terjun bebas pada Pemilu 2014. Saat itu PD  menempati posisi keempat. Sedangkan sebelumnya pada Pemilu 2009 PD menduduki peringkat pertama.

SBY dan I Putu Sudiartana.
SBY dan I Putu Sudiartana.

Pasca Pemilu 2014 partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berupaya keras menjadi partai yang bersih dari korupsi. Namun, usaha itu dinodai oleh seorang kadernya, I Putu Sudiatana. Wakil Bendahara Umum DPP PD yang juga anggota Komisi III DPR ini diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (28/6/2016) malam.

Tertangkapnya anggota DPR dari daerah pemilihan Bali tersebut membuat geram anggota Komisi Pengawas PD Amir Syamsuddin. Dia menegaskan tidak akan memberikan bantuan hukum bagi Sudiartana. “PD tidak akan membela,” katanya ketika dihubungi Rabu (29/6).

Hal senada juga diungkapkan juru bicara PD Ruhut Sitompul. Dihubungi terpisah anggota Komisi III DPR ini mengatakan, PD konsisten melawan korupsi. Oleh karena itu PD tidak akan membela kepada kadernya yang terlibat korupsi dan langsung dipecat! (arh, @arif_rhakim )

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.