Jumat, 19 April 24

Dicegah ke Luar Negeri, Najib Razak: Saya Tetap di Malaysia

Dicegah ke Luar Negeri, Najib Razak: Saya Tetap di Malaysia
* Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Kuala Lumpur, Obsessionnews.com – Setelah kalah pemilihan umum dari kelompok oposisi, mantan Perdana Menteri (PM) Najib Razak Malaysia dan istrinya, Rosmah Mansor, langsung dicegah ke luar negeri oleh pihak Departemen Imigrasi Malaysia.

“Departemen Imigrasi Malaysia ingin mengonfirmasi bahwa Datuk Seri Najib Tun Razak dan Datin Seri Rosmah Mansor baru saja di-blacklist dari bepergian ke luar negeri,” tegas Direktur Jenderal Departemen Imigrasi Malaysia, Mustafar Ali, kepada AFP, Sabtu (12/5/2018).

Najib juga membenarkan kabar tersebut. Namun, ia memastikan dirinya tidak akan berpergian ke luar negeri, menyusul namanya dimasukkan dalam daftar hitam Departemen Imigrasi Malaysia. Ia mengonfirmasi hal ini lewat akun Twitter resminya @NajibRazak.

“Saya menghormati arahan tersebut dan akan bersama keluarga dalam negara,” ujar Najib.

Semula Najib dan istrinya Rosmah Mansor hendak berangkat dari Malaysia menuju Indonesia dan mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta sekitar pukul 10 tadi. Ia berencana mengambil rehat di Indonesia selama dua hari.

Pada Sabtu pagi, Departemen Imigrasi Malaysia kemudian mengeluarkan keputusan pencekalan pada Najib. Najib sendiri diduga terlibat dalam skandal korupsi besar-besaran, 1Malaysia Development Berhad (1MDB), dengan dugaan penyalahgunaan dana sebesar US$4,5 miliar.

Dalam tiga tahun terakhir, skandal ini menyebabkan beberapa orang ditangkap, penutupan sejumlah bank dan penyitaan aset bernilai jutaan dolar di seluruh dunia.

Skandal tersebut diduga menjadi faktor yang mempengaruhi kekalahan koalisi Barisan Nasional pimpinan Najib dalam pemilu Malaysia ke-14 yang digelar Rabu (9/5) lalu. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.