Selasa, 22 Oktober 19

Dibangun Mirip GBK, Stadion Manahan Ditargetkan Rampung September

Dibangun Mirip GBK, Stadion Manahan Ditargetkan Rampung September
* Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendatangi langsung Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah, untuk meninjau kelancaran pembangunan proyek tersebut, Rabu (1/5/2019). (Foto: Twitter ADHI)

Jakarta, Obsessionnews.com -Progres pekerjaan pembangunan Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah, sudah mencapai 53% Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan stadion berkapasitas 20.000 orang ini rampung pada September mendatang.

Keterangan tertulis Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kemarin, Sabtu (15/6/2019), menyebutkan biaya konstruksi sebesar Rp301,33 miliar. Kerja sama operasi (KSO) PT Adhi Karya (ADHI) bersama dengan PT Penta Rekayasa membangun Stadion Manahan dengan kualitas yang hampir mirip dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Kursi penonton di Stadion Manahan menggunakan jenis tunggal atau single seat, serta rumput lapangan berjenis Zoysia Matrella yang lebih hijau dan kuat seperti di Stadion GBK).

Atap stadion juga dibuat mengelilingi bangunan atas, sehingga penonton aman dari hujan dan panas. Sedangkan untuk pencahayaan akan digunakan penerangan dengan kualitas hingga 1.500 lux. .

Selain itu Stadion Manahan juga bakal dilengkapi dengan papan skor elektronik dengan ukuran besar. Kemudian di ruang ganti pemain dilengkapi dengan jacuzzi untuk masing-masing tim.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendatangi langsung lokasi proyek untuk meninjau kelancaran pekerjaan tersebut, Rabu (1/5) lalu. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.