Minggu, 1 Agustus 21

“Dias, Bek Terbaik Dunia Saat Ini”

“Dias, Bek Terbaik Dunia Saat Ini”
* Tengah: Ruben Dias. (Getty)

Ruben Dias adalah bek terbaik dunia. Begitu pandangan Jose Mourinho, mantan bos Chelsea, Manchester United dan Tottenham Hotspur, memberi penilaian tinggi pada bintang Manchester City itu di atas Virgil van Dijk dan Marquinhos.

Jose Mourinho tak ragu menilai bek Portugal dan Man City Ruben Dias adalah bek terbaik dunia saat ini, kalahkan Virgil van Dijk dan Marquinhos.

Tampak sulit memang membantah pernyataan Mourinho di atas mengingat pemain internasional Portugal ini bisa langsung memberi efek instan di Etihad Stadium setelah pindah dari Benfica dengan biaya tranfser cukup besar pada musim panas 2020.

 

Dias adalah pemenang pemain terbaik Liga Primer Inggris musim lalu versi FWA, dengan defender 24 tahun itu bersiap untuk menggebrak pentas internasional bersama Cristiano Ronaldo dan kolega di Euro 2020.

Kepada talkSPORT, Mourinho memberi apresiasi besar pada kompatriotnya, Dias. Si pelatih bilang: “Saya kira, Ruben Dias adalah bek tengah terbaik dunia saat ini, mungkin saja.

“Saya ingin bilang bahwa Ruben, dengan langkahnya ke Liga Primer ini, akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman daya saing yang berbeda,” lanjutnya.

“Saya menilai, dia adalah bek tengah yang fantastis. Banyak pemain-pemain fantastis di lini serang, Cristiano bukan anak kecil lagi,” katanya lagi.

“Saya yakin, ini adalah Euro terakhir dia [Cristiano] setelah menjadi juara Eropa. Dia akan mencoba segala cara untuk sukses terakhir kalinya,” tambah Mourinho.

Portugal saat ini berstatus juara bertahan Kejuaraan Eropa setelah menjadi kampiun di edisi 2016. Mereka akan memulai perjuangan untuk mempertahankan gelar juara dengan menghadapi Hongaria Selasa ini.

Mourinho berharap, skuad bertabur bintang yang dimiliki Portugal bisa membuat mereka kembali jadi pesaing juara, dengan pelatih Fernando Santos dipandang sebagai orang yang tepat untuk menghadirkan kejayaan.

“Manajer Fernando adalah orang yang tepat di tempat yang tepat,” tandas Mourinho. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.