Senin, 17 Januari 22

Diangkat Jadi Dirut PLN, Ridwan Hisjam Minta Darmawan Tingkatkan EBT

Diangkat Jadi Dirut PLN, Ridwan Hisjam Minta Darmawan Tingkatkan EBT
* Ridwan Hisjam. (Foto: Tanto OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam mengapresiasi keputusan Menteri BUMN Erick Thohir yang telah menunjuk Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero).

Ridwan berharap kepemimpinan baru itu, PLN bisa menjawab tantangan perkembangan industri energi, sekaligus melaksanakan pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) di proyek kelistrikan dengan cepat.

Sebagai sumber energi bersih dan dengan emisi yang rendah, pengembangan proyek kelistrikan bersumber EBT memiliki tingkat kelayakan yang tinggi secara teknis, sosial-ekonomi, dan lingkungan dalam jangka panjang.

“Jadi ke depan PLN harus bisa memanfaatkan EBT sebagai salah satu energi pendukung kelistrikan. Karena arahnya energi terbarukan bisa menjadi energi utama yang diterapkan oleh masyarakat Indonesia,” ujar Ridwan, Senin (06/12/2021).

Tidak hanya, politisi Partai Golkar ini juga berharap dengan kepemimpinan baru, PLN bisa terus melakukan inovasi, memperbaiki layanan masyarakat. Dan bisa mengelola perusahaan yang baik, sehingga tidak merugi.

“Ke depan PLN harus tumbuh lebih sehat, tidak merugi dengan banyak pengeluaran dan utang yang menumpuk. Kita tahu utang PLN mencapai Rp649 triliun. Sebisa mungkin haru bisa ditekan, jangan sampai terua meningkat,” jelasnya.

Diketahui, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN (Persero) tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN, menggantikan Zulkifli Zaini.

Surat Keputusan RUPS disampaikan oleh Menteri BUMN di Kantor Pusat PT PLN (Persero) di Jakarta dan berlaku sejak hari ini, Senin, 6 Desember 2021. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.