Jumat, 15 November 19

Diakui, Inggris Main Jelek

Diakui, Inggris Main Jelek
* Timnas Inggris di Euro 2020. (ist)

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate mengakui penampilan Inggris tidak begitu bagus saat kalah 2-1 dari Republik Ceko dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020, dini hari tadi.

The Three Lions menelan kekalahan perdana di kualifikasi dalam satu dekade dan Southgate memberi penilaian terhadap penampilan mereka.

Inggris memuncaki Grup A sebelum duel di Eden Arena setelah mengantungi 12 poin maksimal dari empat laga dan kemenangan bakal menggaransi tempat di putaran final bagi Tim Tiga Singa.

Southgate merasa timnya tampil buruk khususnya di lini belakang, sementara minimnya kualitas dalam menguasai bola juga dinilai sebagai salah satu faktor kekalahan.

“Kami menerima banyak apresiasi dalam dua tahun terakhir tapi kami tidak melakukannya cukup baik untuk menang,” aku Southgate kepada ITV Sport.

“Penampilan tim tidak cukup bagus, sesederhana itu.

“Kami mungkin seharusnya imbang tapi gol mereka adalah tipikal kami kecolongan peluang.

“Saya pikir ada beberapa hal yang bisa kita lihat lagi, secara kolektif kami harus menerima penampilannya tidak cukup bagus.”

Alarm Bagi Inggris
Kapten Timnas Inggris, Harry Kane menilai kekalahan mengejutkan Inggris dari Republik Ceko dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 menjadi alarm, namun tidak ada alasan untuk buru-buru panik.

The Three Lions menelan kekalahan pertama dalam 43 pertandingan kualifikasi, namun sang kapten menilai belum saatnya khawatir.

Sang kepten memberi keunggulan pada Inggris setelah lima menit dari titik penalti, dan ini menjadi gol internasional ke-27 baginya, setelah Raheem Sterling dilanggar.

Namun Ceko merespons melalui Jakub Brabec dari jarak dekat, setelah tendangan bebas Jakum Kankto membuat lini belakang Inggris panik.

Kesalahan barisan pertahanan memungkinkan Ceko mencetak gol kemenangan, sekaligus membawa mereka menyamai 12 poin milik Tiga Singa di Grup A, ketika Zdenek Ondrasek memaksimalkan blunder tim tamu.

Ini merupakan kekalahan pertama Inggris di pertandingan kualifikasi, sejak dibekuk Ukraina 1-0 pada 2009, atay 43 laga lalu.

Kane mengakui Inggris tidak tampil memuaskan, namun menegaskan tidak ada laga mudah di kompetisi elite Eropa.

“Saya pikir ini tergantung kepada kami,” Kane kepada ITV Sport. “Ini awal sempurna untuk pertandingan tandang.

“Kami ceroboh dengan bola, kami tidak menggerakannya secepat biasanya.

“Setiap laga tandang di Eropa sulit.

“Mereka punya suporter di belakang mereka, kadang lapangan tidak mudah untuk bermain, tapi itu bukan alasan.

“Ini alarm tapi kami dalam posisi bagus.”

Kekalahan Perdana
Timnas Inggris menelan kekahan pertama pada ajang Kualifikasi Euro 2020. Hasil tersebut sekaligus menunda pasukan Tiga Singa untuk mengamankan tiket lolos ke putaran final.

Selanjutnya, Inggris akan bertandang ke markas Bulgaria, Selasa (15/10).

Inggris dikalahkan Republik Ceko dengan skor 1-2 pada lanjutan Grup A di Stadion Sinobo, Praha, Sabtu (12/10) dini hari WIB.

Gol kemenangan Ceko masing-masing dicetak oleh Jakub Brabec lewat skema sepak pojok pada menit kesembilan dan Zdenek Ondrasek pada menit ke-85.

Nama terakhir memecah keriuhan suporter menjelang bubaran.

Menyelesaikan umpan tarik Luka Masopust. Ia dengan mudah mendorong bola dari dalam kotak penalti untuk menaklukkan kiper Jordan Pickford.

Inggris sebetulnya mampu unggul lebih dulu lewat penalti sepalti Harry Kane saat pertandingan baru berjalan lima menit. Penalti didapat setelah Raheem Sterling dilanggar di kotak terlarang.

Meskipun kalah, Inggris masih memuncaki klasemen dengan 12 poin dari lima pertandingan.

Sementara Ceko menempel di posisi kedua dengan poin yang sama namun kalah selisih gol dan sudah memainkan enam laga. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.