Sabtu, 21 Mei 22

Diabetes Melonjak 60 Persen di Inggris

Diabetes Melonjak 60 Persen di Inggris
* Diabetes UK meminta NHS untuk memperbaiki perawatan pasien seperti tes diabetes. (bbc.co.uk)

London – Jumlah orang yang menderita diabetes di Inggris meningkat hampir 60% dalam sepuluh tahun terakhir, kata Diabetes UK seperti dilansir BBC.

Badan kemanusiaan Inggris ini menyatakan lebih 3,3 juta orang mengidap penyakit ini, yang berarti kenaikan sebesar 2,1 juta dari tahun 2005.

Ketidakmampuan mengontrol tingkat gula darah ini dapat menyebabkan kebutaan dan amputasi. Penyakit ini juga menyebabkan badan kesehatan Inggris (NHS) banyak mengeluarkan dana.

Diabetes UK meminta NHS untuk memperbaiki perawatan pasien dan lebih berusaha mencegah diabetes. Sekitar 90% kasus adalah diabetes tipe 2, yang sangat terkait dengan makanan dan obesitas.

Pasien tipe 1 pada umumnya mulai terkena pada masa anak-anak. Mereka tidak mampu menghasilkan hormon insulin untuk mengontrol tingkat gula darah.

Dr. Joan St John, dokter umum di Brent, London barat laut, dimana tingkat diabetes salah satu yang tertinggi di Inggris, mengatakan keadaan ini telah menyebar.

“Sangat disadari bahwa hampir setiap minggu kami membuat diagnosa seseorang terkena diabetes, paling tidak satu atau kadang-kadang dua atau tiga; sebelumnya kemungkinan satu dalam sebulan,” kata St John. (bbc.co.uk)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.