Jumat, 25 September 20

Di Wisma Atlet Menpora Cium Bau Kali Item

Di Wisma Atlet Menpora Cium Bau Kali Item
* Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi di Wisma Atlet, Jakarta, Minggu (29/7/2018). (foto:dok/kemenpora.go.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi terus mengoptimalkan waktu yang tersisa menjelang persiapan Asian Games. Selain fokus untuk prestasi atlet, Menpora juga melihat kondisi Wisma Atlet yang saat ini masih ada masalah tercemar dengan bau Kali Item. Minggu (29/7/2018) sore, dia melihat langsung kondisi kali tesebut.

Dikutip Obsessionnews.com dari website Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), disebutkan ketika berada di Wisma Atlet Menpora yang berada di dinning hall (tempat makan atlet) masih mencium bau Kali Item. Padahal tempat tersebut akan ditempati oleh para atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018. Keberadaan Kali Sentiong (nama lain Kali Item) memang menjadi fokus pemerintah karena lokasinya persis di samping area Wisma Atlet. Terlebih lagi sangat dekat dengan ruang makan para atlet.

Penampakan air yang sangat hitam dari aliran berbagai macam limbah serta bau yang menyengat sangat mengganggu aktivitas. Perlu sekali dalam tempo beberapa hari ini untuk segera ditemukan solusinya. Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya bahu-membahu mengatasi berbagai persoalan sarana prasarana yang akan dipakai menyambut para tamu, khususnya para atlet dan official dari 45 negara peserta Asian Games dan Asian Para Games.
Upaya tersebut mulai dari menjernihkan warna, penggelontoran ke aliran Sungai Sunter, hingga penaburan zat pewangi.

“Masih bau, dan baunya sampai ke dinning hall. Bagaimana ya untuk menghilangkan bau tersebut?” tanya Menpora sambil mengecek berbagai fasilitas pendukung Wisma Atlet lainnya.(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.