Jumat, 20 Mei 22

Di Tengah Wabah Covid-19, BPJAMSOSTEK Dukung Ojol dan Warteg Sambil Sosialisasi Tanpa Kontak Fisik

Di Tengah Wabah Covid-19, BPJAMSOSTEK Dukung Ojol dan Warteg Sambil Sosialisasi Tanpa Kontak Fisik
* BPJAMSOSTEK menjalin kerja sama dengan jaringan warung khas Tegal (warteg), Grab dan Gojek memberi makan gatis bagi pengemudi ojek online (ojol) di sektar Jabodetabek melalui progam "Jalani Bersama BPJAMSOSTEK". (Foto: BPJAMSOSTEK)

BPJAMSOSTEK Juga Merangkul Grab dan Gojek

Selain bekerja sama dengan jaringan warteg, BPJAMSOSTEK juga merangkul dua platform ojol terbesar di Indonesia, yakni Grab dan Gojek untuk membantu mengoordinir pembagian makanan agar merata dengan tetap mengindahkan anjuran physical distancing.

“Meskipun melakukan kegiatan yang melibatkan massa, kami akan tetap mengindahkan imbauan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, yaitu dengan meminimalisir kontak dengan individu lainnya sesuai aturan physical distancing,” ujar Utoh.

Sementara itu Head of 2-Wheels Grab Indonesia Richard Aditya, mengatakan, keselamatan dan kesejahteraan mitra pengemudi kami menjadi prioritas utama di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Kami berterima kasih kepada seluruh mitra pengemudi Grab yang hingga kini masih melayani masyarakat dan terus memutar roda ekonomi. Oleh karenanya Grab sangat senang dapat bekerja sama dengan BPJAMSOSTEK untuk menyediakan makan siang cuma-cuma bagi mitra pengemudi GrabBike di Jabodetabek,” tutur Richard.

Ia berharap program ini dapat mengurangi beban operasional mitra pengemudi, dan juga membantu keberlangsungan usaha warteg di Jakarta. Grab juga mengimbau agar seluruh mitra pengemudi dan mitra pengantaran tetap menjaga jarak aman, serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan mereka.

Hal senada diungkapkan Chief of Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho. Pihaknya mengapresiasi langkah yang diambil BPJAMSOSTEK.

“Inisiatif ini sejalan dengan upaya Gojek dalam menjaga keberlangsungan mitra driver serta pelaku sektor UMKM di tengah pandemi COVID-19. Di mana saat ini Gojek juga telah menyiapkan voucher makan yang tersedia di aplikasi mitra driver. Voucher ini dapat digunakan mitra driver Gojek untuk membeli makanan di ratusan mitra merchant UMKM GoFood, termasuk di antaranya warteg,” ujarnya.

Pemilik dan penggagas Warteg Kharisma Bahari Group Sayudi juga turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BPJAMSOSTEK. Menurutnya, hal ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama dengan saling membantu dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum pasti kapan bisa berakhir.

“Kami menyambut gembira kerja sama untuk menyalurkan makanan kepada para pengemudi ojol yang masih harus tetap berjuang di jalanan. Semoga inisiatif positif ini dapat memberikan semangat bagi para ojol untuk terus berjuang melayani pelanggan. Sama halnya dengan kami yang juga akan tetap menyediakan santapan sehat dan terjangkau di tengah krisis corona ini,” ucap Sayudi.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.