Selasa, 26 Mei 20

Di Tengah Wabah Covid-19, BPJAMSOSTEK Dukung Ojol dan Warteg Sambil Sosialisasi Tanpa Kontak Fisik

Di Tengah Wabah Covid-19, BPJAMSOSTEK Dukung Ojol dan Warteg Sambil Sosialisasi Tanpa Kontak Fisik
* BPJAMSOSTEK menjalin kerja sama dengan jaringan warung khas Tegal (warteg), Grab dan Gojek memberi makan gatis bagi pengemudi ojek online (ojol) di sektar Jabodetabek melalui progam "Jalani Bersama BPJAMSOSTEK". (Foto: BPJAMSOSTEK)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kondisi perekonomian Indonesia terguncang hebat akibat serangan virus corona atau Covid-19.

Dampak dari penyebaran Covid-19 telah menyentuh berbagai unsur masyarakat, termasuk profesi ojek online (ojol) dan pengusaha usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) warung makan khas Tegal atau biasa disebut warteg. Ojol mengalami penurunan permintaan pengguna jasa, demikian juga dengan warteg, sehingga berdampak pada pendapatan yang diterima sehari-hari.

Dalam menghadapi situasi yang memprihatinkan ini BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) berinisiatif untuk mendukung mereka melalui sebuah kegiatan yang dinamakan “Jalani Bersama BPJAMSOSTEK”.

Dalam siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Kamis (9/4/2020), disebutkan bentuk kegiatan ini adalah memberikan makan siang gratis bagi para pengemudi ojol yang tetap bekerja untuk mencari rezeki, bekerja sama dengan warteg di sekitar DKI Jakarta. Kegiatan ini bertujuan membantu meringankan pengeluaran harian para pengemudi ojol, dan memberikan penghasilan bagi pengusaha warung.

 

Selain itu kegiatan ini sekaligus menjadi media sosialisasi dan edukasi tanpa kontak fisik, karena penyampaian informasi dilakukan melalui media promosi di lokasi warung, dan disisipkan di dalam makanan yang dibagikan. Adapun sosialisasi yang diberikan terkait dengan Program BPJAMSOSTEK dan Peningkatan Manfaat Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), seperti yang tercantum pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 82 tahun 2019.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.