Kamis, 25 April 24

Di Tengah Serangan Covid-19, Pegadaian Dorong Masyarakat Transaksi Emas Lewat Online

Di Tengah Serangan Covid-19, Pegadaian Dorong Masyarakat Transaksi Emas Lewat Online
* Menabung emas melalui online. (Foto: Dok Pegadaian)

Jakarta, Obsessionnews.com – Di tengah serangan virus Corona (Covid-19) harga emas terus meningkat di pasar internasional. Untuk itu PT Pegadaian (Persero) mendorong masyarakat untuk memiliki komoditas tersebut melalui aplikasi Pegadaian Digital. Hal ini sejalan dengan imbauan pemerintah untuk social distancing (jaga jarak).

“Harga emas terus meningkat di tengah ketidakpastian ekonomi global dan dampak virus Covid-19 yang melanda di banyak negara. Emas menjadi salah satu alternatif investasi yang aman dan likuid serta mudah dijangkau oleh masyarakat,” ujar Sekretaris Perusahaan Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/3/2020).

Dia menyampaikan, tren kenaikan harga emas yang positif ini layak untuk dimanfaatkan masyarakat yang berencana melakukan investasi jangka panjang.

“Harga emas cetakan UBS ukuran 0,5 gram menempati posisi Rp502.000, naik Rp1.000 dibandingkan harga kemarin. Untuk ukuran 1 gram, emas cetakan UBS menjadi Rp951.000. Sedangkan untuk ukuran 2 gram, emas cetakan UBS dibanderol Rp1,879 juta. Harga emas ukuran 5 gram untuk cetakan UBS dibanderol Rp4,658 juta,” ujar Swasono.

Selain itu, Pegadaian juga mengimbau agar nasabah dan masyarakat luas untuk terus memanfaatkan layanan aplikasi Pegadaian Digital. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir masyarakat bertransaksi langsung di gerai yang dimiliki BUMN tersebut, guna menghindari penularan infeksi Covid-19.

“Kami akan terus tingkatkan sistem layanan penjualan emas di tengah pandemi Covid-19, melalui layanan online,” imbuhnya.

Melalui layanan online pada aplikasi Pegadaian Digital, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening, top up, gadai, cicil emas, serta transaksi Pegadaian Tabungan Emas. “Nasabah dapat tetap bertransaksi di rumah aja tanpa harus datang ke outlet, bahkan nasabah juga dapat tetap berinvestasi melalui Tabungan Emas Pegadaian hanya dengan membeli 0,01 gram emas,”jelasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.