Rabu, 17 April 24

Di Tengah Serangan Covid 19, Indocraft 2020 Optimis Bukukan Transaksi di Atas Rp30 Miliar

Di Tengah Serangan Covid 19, Indocraft 2020 Optimis Bukukan Transaksi di Atas Rp30 Miliar
* Pembukaan pameran Indocraft 2020 yang berlangsung pada 11-15 Maret 2020 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (11/3/2020). (Foto: Dok Indocraft 2020)

Jakarta, Obsessionnews.comDi tengah isu serangan Virus Corona (Covid 19), pameran Indocraft 2020 tetap digelar sesuai jadwal, yakni 11-15 Maret 2020 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Meski begitu, penyelenggara pameran tersebut tetap optimis dapat membukukan transaksi lebih dari Rp30 miliar selama 5 hari penyelenggaraan di tengah mewabahnya virus Corona.

“Kami berharap transaksi tahun ini bisa meningkat dari tahun lalu meski jumlah pesertanya menurun, harapannya bisa mencapai lebih dari Rp30 miliar selama 5 hari kalau tahun kemarin total transaksi capai Rp 27 triliun,” ujar Ketua Pelaksana Event Pameran Indocraft 2020 dan sekaligus General Manager Debindomulti Adhiswasti Rizal Adiputra, Rabu (11/3/2020).

Dia mengatakan, menurunnya jumlah peserta ini bisa diakibatkan dari mewabahnya virus Corona yang membuat banyak peserta enggan datang dan mengundurkan diri. Selain itu, jumlah kapasitas barang ikut berkurang. Namun pihaknya terus optimis untuk mendatangkan para pengunjung naik sebesar 10 persen dari tahun lalu.

“Kalau tahun lalu jumlah pengunjung itu 13 ribu tapi tahun ini kami berharap bisa naik 10 persen,” jelasnya.

Oleh sebab itu untuk meningkatkan jumlah pengunjung agar tidak takut untuk hadir ke event pameran ini, pihaknya akan terus melakukan edukasi bagaimana penanganan yang sesuai prosedur dari WHO dan menyiapkan tim medis serta menyediakan ruang kesehatan kepada para pengunjung.

Dalam pameran ini dihadirkan berbagai produk batik dan craft yang menjadi produk andalan ekonomi kreatif Indonesia. Selain itu selama lima hari pameran juga digelar peragaan busana karya para designer yang mengangkat tema-tema seperti pesona Nusantara. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.