Jumat, 26 April 24

Di Tengah PSBB, Penyebaran Covid-19 Berangsur Turun

Di Tengah PSBB, Penyebaran Covid-19 Berangsur Turun
* Ilustrasi Covid-19. (Foto: berbagai sumber)

Jakarta, Obsessionnews.comTampaknya masyarakat Indonesia baru saja mendapatkan angin segar. Pasalnya Tren penyebaran virus Corona (Covid-19) berangsur-angsur mengalami penurunan seiring dengan ditetapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Meski begitu, masyarakat tidak boleh lengah, karena masih ada potensi penularan yang dibawa kluster baru.

“Kami akan jelaskan bahwa laju kasus baru mengalami penurunan sampai 11 persen, tetapi hal ini bukan berarti kita menjadi lengah ” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Jokowi melalui telekonferensi, Senin (4/5/2020).

Karena kehadiran sejumlah pekerja migran Indonesia yang berpotensi menjadi bagian dari penularan, kemudian jamaah tabligh, kluster Gowa.  “Dan beberapa tempat industri yang telah menjadi epicentrum, serta pemudik yang lolos dari pemeriksaan aparat,” tambahnya.

Untuk itu, Doni meminta kerja sama dari semua pihak untuk menahan laju penyebaran Covid-19 ini.

“Masyarakat diimbau tetap disiplin dengan ketentuan physical distancing, memakai masker, cuci tangan, dan tidak berkerumun. Kita tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.