Minggu, 27 September 20

Di Tengah Ancaman Covid 19, Apkasi Ajak Pemerintah Daerah Gerakkan Ekonomi Rakyat

Di Tengah Ancaman Covid 19, Apkasi Ajak Pemerintah Daerah Gerakkan Ekonomi Rakyat
* Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Abdullah Azwar Anas. (Foto: Dok Apkasi)

Jakarta, Obsessionnews.comSerangan wabah virus Corona (Covid 19) efeknya tak hanya berdampak ke fisik seseorang saja, namun berdapak secara ekonomi juga.

Menanggapi hal tersebut, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mengajak seluruh daerah untuk tetap menggerakkan ekonomi rakyat. Dengan cara membeli produk-produk UMKM yang berkaitan dengan kebutuhan pangan untuk kemudian disalurkan kepada warga kurang mampu dan warga rentan sebagai jaring pengaman di tengah situasi sulit seperti saat ini.

Baca juga: Apkasi Apresiasi Keputusan Menteri Keuangan Soal Covid 19

“Pemerintah daerah melalui APBD bisa pula mengarahkan programnya untuk menjadi jaring pengaman warga rentan yang mengandalkan pendapatan harian seperti pengayuh becak, sopir angkutan kota, PKL skala kecil, dan sebagainya,” ujar Ketua Umum Apkasi, Abdullah Azwar Anas dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/3/2020).

Dengan begitu, masyarakat Indonesia dapat bekerja sama dalam melewati situasi yang teramat sulit ini akibat efek dari serangan wabah virus Corona. “Dengan gotong royong bersama, dan atas pertolongan Allah SWT, Indonesia pasti bisa melewati situasi tak mudah ini dengan baik. Aamiin,” tukasnya.

Seperti diketahui, berbagai upaya pemerintah pusat dan daerah telah dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semua kabupaten telah mengambil kebijakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan langkah-langkah terintegrasi, mulai kebijakan kesehatan, pendidikan, pariwisata, pelayanan publik, dan jaring pengaman ekonomi rakyat. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.