Selasa, 18 Juni 19

Di Tahun Politik, Ekspedisi Dakwah Parmusi Tetap Bergerak

Di Tahun Politik, Ekspedisi Dakwah Parmusi Tetap Bergerak
* Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam.

Jakarta, Obsessionnews.com – Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) telah menetapkan tahun 2018-2019 sebagai Tahun Ekspedisi Dakwah. Meski di tahun politik, program tersebut harus tetap berjalan.

Ketua Umum PP Parmusi H. Usamah Hisyam mengakui proses Ekspedisi Dakwah yang telah dicanangkan berjalan agak tersendat di tahun politik saat ini.

“Tidak mudah memang, saya akui, menggerakkan pengurus di tahun politik,” ujar Usamah saat membuka Workshop Dakwah Parmusi 2019 di Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).

 

Baca juga:

FOTO Parmusi Gelar Aksi Kemanusiaan Tsunami Banten

Tim Kemanusiaan Parmusi Terpaksa Dievakuasi dari Lokasi Bencana Tsunami

Surya Paloh: Saya Merasa Memiliki Parmusi

 

Usamah menjelaskan, kegiatan Workshop Dakwah Parmusi yang digelar selama tiga hari hingga 26 Januari ini menjadi bukti, meski berat namun program Ekspedisi Dakwah tetap harus bergerak.

Kendati demikian, imbuhnya, harus diakui bahwa banyak kader dan pengurus Parmusi yang masih terjebak dalam politik praktis. Menurutnya, Parmusi harus mengubah mindset kader dan pengurusnya agar mengedepankan Politik Peradaban bukan Politik Kekuasaan.

“Politik Peradaban ini berbasis dakwah berdasarkan Al-Quran dan Sunnah. Berbeda dengan Politik Kekuasaan,” katanya.

Usamah menuturkan, dirinya melihat jika selama ini Politik Kekuasaan menjebak para politisi untuk menyejahterakan politisi itu sendiri, bukan umat.

Sementara melalui Politik Peradaban, jelas Usamah, setiap kader dan pengurus Parmusi yang menjadi perwakilan rakyat akan berkhidmat untuk rakyat, utamanya umat Islam.

“Oleh karenanya workshop ini menjadi sangat penting. Ini tidak main-main. Kita punya cita-cita perjuangan yang panjang,” tuturnya.

Usamah menambahkan, program ini akan dilanjutkan dengan pelatihan intensif bagi para dai. Pelatihan dipimpin Wakil Ketua Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) Ustadz Farid Okbah ini akan berlangsung selama satu bulan.

Tahap pertama akan berlangsung mulai 4 Februari sampai 4 Maret yang diikuti oleh sekitar 44 Dai Parmusi.

“Untuk itu mari kita sama-sama berpikir keras untuk keberhasilan dakwah yang sama-sama kita gerakkan,” tegasnya.

Workshop Ekspedisi Dakwah Parmusi 2019 diikuti oleh para pimpinan wilayah di 22 provinsi. Selain ketua wilayah, hadir juga para pimpinan Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) dan Parmusi Bisnis Center (PBC).

Di tingkat pimpinan pusat, hadir Ketua Umum PP H. Usamah Hisyam, Sekjen Parmusi Abdurrahman Syagaff, Ketua LDP KH. Syuhada Bahri, dan Wakil-wakil Ketua LDP di antaranya Ustadz Farid Ahmad Okbah, Ustadz Bukhari Abdus Shamad, dan Ustadz Abdul Ghoni serta Ketua PBC Syaikh Mohammad Mashoor. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.