Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Di Subang Cuma Satu Sekolah yang Laksanakan UN Online

Di Subang Cuma Satu Sekolah yang Laksanakan UN Online
* Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Drs. HE. Kusdinar

Subang, Obsessionnews – Pada Ujian Nasional (UN) tahun 2015 di Kabupaten Subang hanya SMK 1 Subang yang melaksanakan UN secara on-line dengan jumlah siswa sebanyak 360 orang. Sedangkan UN di sekolah yang lainnya dilakukan secara manual. Menurutnya, baru SMKN 1 Subang yang mendukung untuk melaksanakan UN secara on-line.

Sementara kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Drs. HE. Kusdinar, soal UN telah di distribusikan ke sekolah-sekolah sejak pertama kali datang pada malam Jum’at kemarin (9/4/2015). “Titik bongkar soal ujian untuk SMA dilaksanakan di SMA 1  Subang sedangkan untuk SMK di SMKN 1 Subang. Langsung saat itu juga diditribusikan ke sub-sub rayon,” ujar Kusdinar kepada Obsessionnews.com, Sabtu (11/4/2015).

Peserta UN tahun ini, kata Kusdinar berjumlah total 15.708 siswa yang terdiri 5277 siswa SMA, 8323 siswa SMK, 1248 Madrasah Aliyah (MA) dan 860 orang Paket C dengan target ketulusan sebesar 100 %.

Selanjutnya kata Kusdinar standar yang diterapkan hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun yang membedakan tahun ini ialah hasil UN hanya dijadikan parameter untuk pendidikan lebih lanjut bagi siswa yang bersangkutan. “Ini yang yang membedakan dengan tahun sebelumnya. Hasil UN hanay akan dijadikan parameter untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” jelas Kusdinar.

Mengenai penentuan kelulusan apabila dulu hasil UN langsung dikirim dan ditentukan oleh pemerintah kalau sekarang kelulusan siswa dikembalikan ke sekolah melalui Rapat Dewan Guru. “Nanti Dewan Guru Rapat utuk menentukan ke lulusan (siswa),” pungkasnya. (Teddy Widara)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.