Minggu, 2 Oktober 22

Di Sini Raja Salman Mengungsi

Di Sini Raja Salman Mengungsi
* Raja Salman. (Foto: nu online)

Jakarta, Obsessionnews.com – Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) mengasingkan diri menyusul sejumlah keluarga kerajaan Arab Saudi, termasuk satu pangeran terindikasi telah terpapar Covid-19.

Seperti dilansir dari New York Times (8/4/2020), Raja Salman (84) mengasingkan diri di sebuah istana pulau dekat kota Jeddah di Laut Merah. New York Times menuliskan sebanyak 150 bangsawan kerajaan Saudi dilaporkan tertular virus corona atau Covid-19.

Menurut seseorang yang dekat dengan keluarga kerajaan, keluarga kerajaan Saudi diperkirakan memiliki sekitar 15.000 anggota.

Dari informasi yang terkonfirmasi positif antara lain adalah emir (gubernur) ibu kota Riyadh sekaligus Pangeran Saudi, Faisal bin Bandar bin Abdulaziz Al Saud. Pangeran Faisal sendiri sekarang dalam perawatan intensif.

Dikonfirmasi dari dokter dan orang-orang dekat kerajaan menyebutkan bahwa keluarga kerajaan termasuk ribuan pangeran memang sering melakukan perjalanan rutin ke Eropa.

Karenanya beberapa diyakini telah membawa virus sekembalinya dari perjalanan tersebut.

Memang, seberapa jauh virus menyebar di kerajaan, belum ada yang bisa menentukan. Tapi yang pasti, Arab Saudi hanya mampu melakukan pengujian terbatas. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.