Minggu, 28 November 21

Di Sidang Paripurna DPR, Fahri Diprotes Kader PKS

Di Sidang Paripurna DPR, Fahri Diprotes Kader PKS
* Sidang paripurna DPR.

Jakarta, Obsessionnews – Fahri Hamzah mendapat protes keras dari anggota Fraksi PKS Ansory Siregar lantaran masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPR di sidang paripurna DPR, Kamis (2/6/2016). Padahal, status Fahri sudah dipecat dari keanggotaan PKS.

“Saya sudah berkali-kali interupsi menanyakan keabsahan saudara Fahri sebagai Wakil Ketua DPR. Waktu itu pimpinan mengatakan, katanya sedang diproses, tapi sampai sekarang belum ada pergantian,” katanya.

Ansory mengatakan, fungsi pimpinan DPR adalah hanya menjadi juru bicara anggota Dewan. Tidak punya hak mengambil keputusan. Kewenangan mengganti wakil ketua DPR ada dari fraksi. Karena itu, DPR sudah menindaklanjuti surat dari PKS.

“Belum pernah ada keputusan fraksi ditolak di pimpinan. Tolong jangan ada penyanderaan di sini, pimpinan,” tambah Ansory.

Ansory juga meminta, putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memenangkan Fahri tidak menjadi alasan bagi pimpinan DPR untuk menunda pergantian Fahri. Putusan sela itu kata dia bisa dikesampingkan.

“Kalau sebagai anggota kita bisa memahami karena yang bersangkutan dipilih rakyat. Tapi kalau sebagai pimpinan DPR itu tidak ada alasan untuk menunda-nunda. Pimpinan itu hak fraksi, hak partai,” jelasnya.

Pimpinan sidang yang diketuai oleh Taufik Kurniawan ‎mengatakan, tidak ada maksud untuk menunda surat dari Fraksi PKS. Pihaknya  sudah membentuk tim dari biro hukum Setjen DPR untuk mengkaji apakah surat dari F-PKS itu bisa ditindaklanjuti.‎ (Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.