Kamis, 25 April 24

Di Penjara Farid Ahmad Okbah Menulis Buku ‘Wahai Mukminin Bersatulah!’

Di Penjara Farid Ahmad Okbah Menulis Buku ‘Wahai Mukminin Bersatulah!’
* Buku 'Wahai Mukminin Bersatulah!' yang ditulis Farid Ahmad Okbah di penjara. (Foto: ARH/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Farid Ahmad Okbah, MA atau yang lebih dikenal dengan nama Ustaz Farid Okbah (UFO) ditetapkan sebagai terdakwa kasus dugaan terorisme. Farid ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri atas dugaan tindak pidana terorisme di rumahnya, Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (16/11/2021).

 

Baca juga:

FOTO Persiapan Persidangan Terdakwa Dugaan Terorisme di PN Jakarta Timur

Pandemi Covid-19, PN Jakarta Timur Batasi Jumlah Pengunjung Sidang Eksepsi Terdakwa Dugaan Terorisme

FOTO Suasana Jelang Sidang Eksepsi Terdakwa Dugaan Terorisme di PN Jakarta Timur

 

 

Farid ditahan di penjara Polda Metro Jaya. Di penjara ia menulis buku yang berjudul Wahai Mukminin Bersatulah! Buku ini dibagikan kepada para pengunjung sidang eksepsinya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (7/9/2022).

Farid mengungkapkan, buku ini ditulis dengan keterbatasan yang ada di penjara, termasuk referensi, sehingga lebih banyak mengandalkan ingatan.

Tema yang dibicarakan di dalam buku ini merupakan tema besar. Apa yang Farid lakukan hanya sebatas membuka jalan, semoga dilanjutkan oleh penulis lain. Terlebih dalam bentuk praktik lapangan, melihat bervariasinya model-model perjuangan umat Islam. Karena itu diperlukan upaya-upaya penyatuan. Penyatuan kalbu, penyatuan pikiran, dan penyatuan gerak langkah agar kekuatan umat Islam terarah secara konstruktif dan agar menjadi kekuatan yang mendorong bangsa Indonesia lebih maju untuk bersaing di tingkat dunia. Syukur-syukur bisa mewarnai peradaban umat manusia Menuju kesejahteraan dan kedamaian.

Buku yang tebalnya166 halaman ini terdiri dari empat bab. Bab I: Kesempurnaan Islam, yang membahas Kesempurnaan Peradaban Islam; Prospek Islam; dan Peran Pejuang Islam.

Bab II: Keadaan Umat Islam Dewasa Ini, yang membahas Macam-macam Pemahaman Islam; Prediksi Rasulullah Shalallahu Alahi Wa Salam terhadap Umat Islam; Memperbaiki Kualitas Umat Islam; dan Dari Muslim Menjadi Mukmin Menjadi Rijal.

Bab III Kaum Mukmin Menurut Al-Quran, yang membahas Menurut Surah Al-Mukminun ayat 1 – 11; Kaum Mukmin Menurut Surah Al-furqan 63-77; Kaum Mukmin Menurut Surah Al-Ma’aarij ayat 22-35; dan Kaum Mukmin Menurut Surah At-Taubah Ayat ke-72 dan Surah Al-Anfal ke-64.

Bab IV: Kaum Mukmin dalam Arena Perjuangan, yang membahas Sabilul Mukminin X Sabilul Mujrimin; Kaum Mukmin X Kekuatan Syetan; Kaum Mukmin Harus Kuat di Segala Bidang Kehidupan; dan Janji Allah atas Kemenangan Kaum Beriman.
(ARH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.