Jumat, 24 September 21

Di Pelelangan, Plat Nomor Mobil Kennedy Laku 100 Ribu Dolar AS

Di Pelelangan, Plat Nomor Mobil Kennedy Laku 100 Ribu Dolar AS

Jakarta, Obsessionnews – Di pelelangan, plat nomor mobil mendiang presiden AS John F Kennedy Kennedy laku 100 ribu dolar AS. Padahal, benda itu cuma lempengan plat yang di dalamnya tercantum nomor polisi. Tapi harganya menjadi selangit setelah Jane Walker menyimpannya selama bertahun-tahun di lemari dapur.

Sepasang plat nomor kendaraan itu sempat menempel di mobil Limosin yang ditumpangi Presiden Amerika Serikat, John F Kennedy saat dia tewas ditembak di Dallas, Texas, AS pada November 1963. Ketika dilelang, harganya mencapai 100 ribu dolar AS atau setara Rp 1,3 miliar.

Usai peristiwa penembakan itu, kedua plat nomor dibuang begitu saja. Kemudian, pemilik bengkel yang memperbaiki Limosin itu mengambil nomor polisi tersebut dan menyerahkan putrinya, Jane Walker.

Bertahun-tahun Jane menyimpan plat nomor itu di laci dapur rumahnya, tanpa sadar bahwa harganya bisa menjulang tinggi lantaran kandungan sejarah.

Jane sempat menunjukkan plat nomor itu kepada teman-temannya. Namun tetap saja benda itu seolah tak berharga dan kembali masuk ke laci dapur hingga dia memutuskan menjualnya pada pelelangan di kota Dallas.

Sebelumnya, seperti diberitakan AFP, sempat diprediksi kalau harga plat itu cuma senilai 40 ribu dolar AS. Tapi siapa yang menyangka ketika seorang kolektor yang enggan menyebutkan namanya malah membelinya seharga 100 ribu dolar AS. (Mahbub Junaidi)

Post source : Presiden AS John F Kennedy tewas ditembak di Kota Dallas, November 1963. (BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.