Kamis, 22 Oktober 20

Di Pameran Apkasi, Bupati Sidoarjo Promosikan Produk UKM

Di Pameran Apkasi, Bupati Sidoarjo Promosikan Produk UKM
* Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (kiri) berada di stand Pameran Apkasi Otonomi Expo 2018 di ICE-BSD Tangerang Selatan,Banten, Jumat (6/7/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Saiful Ilah menyempatkan diri mengunjungi Apkasi Otonomi Expo 2018 di ICE-BSD Tangerang Selatan, Banten, Jumat (6/7/2018). Pada kesempatan itu Saiful juga ikut mempromosikan produk unggulan dari UKM masyarakat Sidoarjo yang ditampilkan di stand yang sudah disediakan pemerintah setempat.

Ditemui di stand Kabupaten Sidoarjo, Saifull merasa bangga, Sidoarjo dijuluki sebagai Kota UKM Indonesia, karenanya, ia tak segan untuk ikut mempromosikan produk lokal yang menjadi kebanggaan masyarakat Sidoarjo, Indonesia,  bahkan luar negeri. Misalnya sepatu dan tas kulit serta kain batiknya.

“Saya kemana-mana selalu pakai produk sendiri hasil karya UKM masyarakat Sidoarjo. Seperti sepatu, saya pakai merek Occe. Ini asli sepatu kulit buatan Sidoarjo. Pakaian juga sama, kemana-mana kita pakai produk lokal Sidoarjo,” ujarnya, Jumat (6/7/2018).

Ia mengatakan, untuk menguatkan UKM dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, maka sebagai warga Sidoarjo harus memiliki rasa kepercayaan diri memakai produk lokal. Pihaknya ingin memberikan contoh kepada masyarakat bahwa produk UKM tidak kalah bagus dengan produk-produk modern.

“Kita tidak boleh malu dengan apa yang kita miliki, tapi sebaliknya, kita harus bangga dan yakin produk kita bagus dan memiliki daya saing dengan yang lain. Sepatu ini misalnya, ini sudah ratusan ribu kita ekspor ke luar negeri negeri,” jelasnya.

Bupati menyampaikan, dengan banyaknya produk UKM seperti tas, sepatu, jaket, aksesoris dan craft, serta berbagai produk kuliner makanan dan minuman, maka secara tidak langsung sudah bisa mengurangi angka kemiskinan, dan pengangguran di Sidoarjo. Tugas pemerintah daerah kata dia, mendukung dan mensuport para pelaku UKM untuk melahirkan karya-karya baru yang inovatif.

“Apkasi Otonomi Expo 2018 ini adalah salah satu komitmen kami untuk mendukung dan mensuport para UKM agar produknya bisa dikenal oleh masyarakat luas. Saya rasa ini adalah media untuk mempromosikan produk lokal yang sangat bagus, bukan hanya Sidoarjo, tapi juga untuk daerah lain,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.