Minggu, 29 Mei 22

Di Munas Golkar Banyak Aturan Baru

Di Munas Golkar Banyak Aturan Baru

Jakarta, Obsessionnews – Partai Golkar benar-benar ingin menjalankan musyawarah nasional yang demokratis, jujur dan transparan. Untuk mewujudkan itu, dibuatlah aturan-aturan baru, ‎yang tidak ada di munas-munas sebelumnya.

Sekretaris Steering Committee Munaslub Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, mengatakan, salah satunya adalah komite etik. Komite ini bertugas mengawasi dan menegakan norma sesuai aturan dalam AD/ART dan Tata Tertib.

“Kita buat komite etik, untuk mengawasi para peserta dan kandidat dalam Munas ini. Supaya terjadi kompetensi yang sehat,” katanya, saat dihubungi, Senin (11/4/2016).

Selain komite etik, juga  dibentuk komite verifikasi dan komite pemilihan. Komite verifikasi bertugas untuk mengecek keabsahan peserta dan calon ketua umum. ‎ Sesuai aturan, setiap calon ketua umum harus memenuhi syarat objektif dan syarat subjektif jika ingin mencalonkan diri.

“Syarat objektif itu adalah syarat yang terdapat sesuai dengan AD/ART. Kalau subjektif lebih ke syarat kelengkapan seperti pakta integritas, tidak akan eksodus ke partai lain, mendirikan partai baru atau melakukan money politik,” kata dia.

Gagasan ini kata Agun, sudah dibahas di dalam

rapat pertama setelah rapat pleno yang diselenggarakan di DPP Partai Golkar, Kamis (7/4/2016) lalu. Selanjutnya, pihaknya akan meminta pandangan kepada semua anggota SC.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.